PO Bagong Luncurkan Fasilitas Training dan Development Center

Selasa 26-09-2023,16:09 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Aziz

Malang, Memorandum - Guna meningkatkan skill para karyawannya, pada Selasa (26/9) PT Bagong Dekaka Makmur meluncurkan fasilitas training dan development center untuk meningkatkan kinerja para karyawan PO Bagong.

Budi Susilo Direktur PT Bagong Dekaka Makmur mengungkapkan, training dan development center itu dilengkapi beragam fasilitas penunjang. Diantaranya seperti kelas dalam ruangan untuk pembelajaran serta tempat praktek.

"Fasilitasnya ada ruang kelas untuk memberikan materi, yang kedua ada workshop untuk praktek lapangan mekanik, kemudian juga ada area gerakan dasar untuk teman-teman driver," kata Budi.

Keberadaan fasilitas training dan development center, lanjut budi, akan sangat membantu para karyawan PO Bagong untuk meningkatkan skill. Dengan adanya fasilitas training dan development center, menunjukkan bahwa PT Bagong Dekaka Makmur memiliki standar tinggi terkait skill karyawan.

"Untuk masa training sendiri waktunya, kurang lebih 1 sampai 1,5 bulan. Baik di dalam kelas maupun di lapangan," imbuhnya.

Peluncuran fasilitas training dan development center PT Bagong Dekaka Makmur itu sendiri, mendapat apresiasi dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Sementara itu Didik Gatot Subroto Wabup Malang menyampaikan, fasilitas training dan development center yang digagas, PT Bagong Dekaka Makmur patut dicontoh oleh perusahaan lain.

Perusahaan yang maju dalam bidang usahanya, dapat dipastikan mereka selalu menelurkan inovasi. Hal itu dilakukan demi kemajuan usahanya, demikian juga dengan skill karyawan yang dimiliki.

"Kalau setiap PO memiliki ruang-ruang seperti ini, menunjukkan kemajuan pengusaha dalam bidang transportasi," ujar Didik.

Maka dari itu perusahaan jika ingin maju, harus selalu menelurkan inovasi yang arahnya untuk kemajuan usahanya dan juga untuk skill karyawan yang ada.(kid/ziz)

Kategori :