Wow! Inilah 5 Fakta Kehidupan Kelam Kurt Cobain

Jumat 22-09-2023,04:10 WIB
Reporter : mg1
Editor : Aguss

SURABAYA, MEMORANDUM -  Kurt Cobain, vokalis Nirvana, merupakan musisi terkenal di seluruh dunia. Ia menjadi terkenal bersama bandnya pada awal tahun 1990-an.

Album mereka, Nevermind, sangat sukses. Namun, Kurt meninggal pada tahun 1994, saat bandnya sedang berada di puncak popularitasnya.

Meskipun banyak mitos dan rahasia yang muncul setelah kematiannya, daya tarik musik Cobain tetap berasal dari kejujuran dan kehancuran masa lalunya.

Berikut beberapa fakta tentang Kurt Cobain yang mungkin belum diketahui orang.

1. Korban Perceraian Orang Tua

Perceraian orang tua memang menyedihkan bagi anak-anak. Kurt juga pernah mengalaminya. Akibat hal itu Ia menjadi korban bullying di sekolah. Ayah kandung dan ibu tirinya mengirimnya ke tempat terapi.

Kurt mulai berontak di sini. Ayahnya kehabisan akal dan menitipkannya ke temannya yang Kristen. Kurt sempat menjadi Kristen yang taat, tapi kemudian pindah ke Budha.

2. Sekolah dan Narkoba

Kurt Cobain merasa tidak cocok di sekolah. Ia merasa tertekan dan akhirnya keluar. Setelah itu, ia mulai mencoba narkoba dan ganja. Ia juga sering bolos sekolah.

3. Tuduhan Gay

Saat masih bersekolah, Kurt punya teman dekat yang gay. Teman-teman sekelasnya mengira Kurt juga gay karena kedekatan mereka. Padahal, Kurt bukan gay.

4. Penyakit

Sepanjang hidupnya Kurt harus berhadapan dengan penyakit bronkitis kronis dan nyeri perut. Sepupu Kurt juga pernah mengungkapkan bahwa dia juga pengidap gangguan bipolar. Namun tidak ada yang berani memastikan Kurt meninggal karena penyakit tersebut.

5. Bunuh Diri

Kurt, yang mencoba melepas status keperjakaannya, mencoba tidur dengan seorang gadis yang memiliki masalah kesehatan mental yang sering didatangi oleh teman-temannya.

Namun, ia mengalami kesulitan melanjutkan tindakan tersebut. Karena tidak mampu melanjutkannya, Cobain dilanda tekanan dari teman-temannya dan merasa putus asa, bahkan mencoba untuk bunuh diri dengan berbaring di rel kereta api.

Tapi secara tak terduga, kereta berubah jalur sebelum mencapainya, dan pengalaman traumatis ini membuat Cobain sangat takut untuk mencoba lagi.

Hingga pada akhirnya Kurt meninggal pada tanggal 5 April 1994. Tubuh Kurt ditemukan oleh seorang tukang listrik. Kabarnya tubuh Kurt telah meninggal beberapa hari sebelumnya.

Kurt Cobain adalah salah satu musisi rock paling berpengaruh sepanjang masa. Ia meninggalkan warisan yang tak terlupakan, dan karyanya akan terus dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia. Bagaimana pendapatmu?
(*)

Kategori :

Terkait