Polsek Tegalsari Gelar Doa Bersama Rabu Wekasan

Kamis 14-09-2023,10:00 WIB
Reporter : Ali
Editor : Aziz

Surabaya, Memorandum - Rabu Wekasan atau Rabu pungkasan adalah rabu yang terakhir di bulan Safar sebelum memasuki bulan maulid atau bulan rabbiul awal.

Pada rabu pungkasan ini disarankan untuk memperbanyak doa dan bersedekah, karena kekuatan bersedekah mampu menolak bala atau musibah. 

Bertempat di Masjid Al-Jabar Jl. Tegalsari Surabaya, Polsek Tegalsari melaksanakan pengajian rutin hari rabu, sekaligus dalam rangka memperingati rabu wekasan atau rebo pungkasan dalam bulan Safar   tahun 1445 H dengan bentuk doa bersama dan siraman rohani yang dipimpin oleh Ustad Syamsu Dhuha.

Dalam sambutannya Kapolsek Tegalsari Kompol Imam Mustolih mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta mempererat silaturahmi dengan mengajak seluruh undangan yang hadir agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, memanjatkan puji syukur karena Kita semua telah diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Bahagia rasanya ketika kita semua bisa berkumpul dan berdoa bersama dan semoga momentum ini akan selalu terkenang," ucapnya, Rabu (13/9/2023) malam.

"Rebo wekasan atau rebo pungkasan merupakan hari rabu terakhir di bulan Safar dalam kalender Hijriah. Sekaligus momentum bagi kita semua untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmatnya," tandasnya.

"Mari kita berdoa bersama kepada Allah SWT untuk kemasalahatan bersama dan apa yang menjadi doa dan cita-cita kita semua dapat diijabah oleh Allah SWT," tutup Imam.

Usai laksanakan doa bersama, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sholat isya berjamaah, yang diteruskan dengan makan tumpeng bersama.(mtr/ziz)

Kategori :