Gebyar Pawai HUT Kemerdekaan RI ke - 78 Desa Nyawangan Kompak Meriah

Kamis 07-09-2023,08:35 WIB
Reporter : Aguss
Editor : Aguss

Tulungagung, memorandum -  Warga masyarakat Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang kompak tampil di acara pawai desa, dalam rangka peringatan HUT RI ke - 78, Rabu (6/9/2023).

Mengusung tema Terus Melaju Menuju Indonesia Maju, peserta pawai adalah seluruh RT dari masing - masing kasunan se Desa Nyawangan. Yaitu sebanyak 39 RT dan juga 10 lembaga sekolah Paud, TK, serta SD.

Para peserta penuh semangat menampilkan bermacam - macam kreasi yang menghibur penonton.

Start dimulai dari jalan depan SDN 1 Nyawangan menuju arah barat, kemudian finish di jalan depan masjid Dusun / Desa Nyawangan.

Sementara itu di panggung kehormatan nampak Kepala Desa Nyawangan Yoko Dwi Mukarom SE, Ketua Penggerak PKK Desa Nyawangan, para perangkat desa, tim kesehatan Puskesmas Sendang, bersama tamu undangan lainnya.

Ketika dikonfirmasi, Kades Yoko menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati HUT RI ke - 78. Sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan RI. Selain itu, juga untuk memupuk rasa nasionalisme bagi masyarakat, agar semakin cinta tanah air.

"Kami bersyukur, pawai desa tahun ini berjalan tertib, aman dan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Alhamdulillah semua peserta mentaati  tata tertib dari panitia," terangnya.

Menurut Kades Yoko, pawai kali ini lebih tertib dan lebih banyak kreasi jika dibanding tahun sebelumnya.

Kades Yoko berharap, kekompakan terus selalu dijaga, sehingga ke depannya warga Desa Nyawangan semakin solid, semakin bersatu padu, untuk mendukung percepatan pembangunan yang lebih baik dan maju.

Pantauan memorandum.co.id, warga terlihat senang dan terhibur dengan adanya kemeriahan pawai Desa Nyawangan.

"Kami sangat senang adanya pawai desa. Ada ogoh ogoh, leang leong, reog kendang, jaranan, barongan, serta ada tari beksan. Dan yang lucu juga menghibur itu ada tari goyang  jadul ala tahun 70 an," ungkap seorang warga, Yulika.

Yulika berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun sekali dalam momen peringatan HUT RI.

"Sehingga bisa memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Nyawangan khususnya, dan juga bagi seluruh warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sendang," pungkasnya. (kin/mad/gus)

Kategori :