Jelang Nataru, Ratusan Bus di Terminal Arjosari Diperiksa

Sabtu 21-12-2019,04:45 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Malang, Memorandum.co.id - Menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), armada bus di Terminal Arjosari Kota Malang menjalani pemeriksaan ram check. Pemeriksaan dilakukan Dinas Perhubungan Kota Malang dan Satlantas Polresta Malang Kota, Jumat (20/12/2019).

Dalam pemeriksaan itu, petugas tidak menemukan bus yang tidak layak jalan. Sehingga, dipastikan dapat beroperasi pada saat libur Natal dan Tahun Baru. "Sampai saat ini, belum ada masalah yang diemui. Semua bus bisa layak jalan mengantarkan penumpang," terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto.

Ia melanjutkan, apabila nantinya ditemukan armada bermasalah, petugas akan memulangkan kendaraan yang bersangkutan. Tidak terkecuali kir kendaraan, jika mati petugas akan  menilangnya. [penci_related_posts dis_pview="no" dis_pdate="no" title="baca juga" background="" border="" thumbright="no" number="4" style="list" align="left" withids="" displayby="tag" orderby="rand"]

Dijelaskan, dari armada yang tidak kena pemeriksaan hari ini akan diperiksa di terminal lain. Pemeriksaan ram check ini dilakukan serentak di seluruh terminal di Indonesia. Memasuki Nataru, armada ditambah bus cadangan, mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Armada ditambah sekitar 10 persen. Nanti dikoordinasiikan dengan koordinator terminal terkait pelayanan penumpang,” terangnya. (cr-3/gus)

Tags :
Kategori :

Terkait