Weton ini Didampingi Khodam Macan Kumbang

Senin 17-07-2023,16:36 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, memorandum.co.id - Masyarakat Jawa sering menggunakan weton untuk menentukan atau meramalkan nasib seseorang. Berdasarkan dari Primbon Jawa terdapat beberapa weton yang diincar oleh khodam macan kumbang . Berikut ini weton yang dijaga khodam macan kumbang

  • Selasa Legi
Menurut Primbon Jawa, weton ini berada di naungan watak lakuning geni yang berarti seperti api. Kalau terlibat dalam permasalahan, maka kemarahan weton Selasa Legi cepat membesar dan menjalar, namun weton ini juga pemaaf meski gampang marah.
  • Rabu Kliwon
Menurut Primbon Jawa, pemilik weton Rabu Kliwon berada di bawah naungan watak lakuning srengenge. Perpaduan energi Rabu dan pasaran Kliwon membuat weton ini punya watak keras, namun orang Rabu Kliwon tidak banyak bicara, pemilik weton ini tidak suka ikut campur urusan orang lain.
  • Rabu Wage
Dalam Primbon Jawa dilambangkan dengan Rudra, yakni angker, berwibawa, dan kejam. Orang dengan weton ini cenderung berperangai galak dan kuat, dalam kesehariannya juga penuh dengan kewaspadaan.
  • Kamis Kliwon
Dalam kitab Primbon Jawa digambarkan bahwa lambang padewan weton ini adalah Brahma, melambangkan sifat emosional dan tidak sabar. Selain itu pemilik weton Kamis Kliwon juga mempunyai sifat was-was, dia mudah curiga terutama pada hal-hal tertentu atau orang asing. (*/Rdh)
Tags :
Kategori :

Terkait