Gigih dan Pemberani, Weton ini Dilindungi Khodam Macan Putih

Selasa 11-07-2023,14:09 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, memorandum.co.id - Sejak dahulu sebagian masyarakat jawa memercayai tentang ramalan. Ada banyak ramalan-ramalan yang diyakini, di mana salah satunya adalah weton atau hari kelahiran. Mitos-mitos itu diturunkan turun temurun hingga sampai ke generasi modern seperti sekarang. Salah satu mitos yang masih dipercaya adalah tentang khodam yang melindungi seseorang. Wujud dari khodam pendamping beragam, dan salah satunya adalah macan putih, Berikut weton yang dilindungi khodam macan putih :

  • Selasa Legi
Mereka yang lahir di weton Selasa Legi merupakan sosok yang berada di naungan Lakuning Geni. Memiliki neptu delapan dan Selasa Legi pribadi yang pemberani. Mereka tidak pernah takut pada banyak hal.Keberaniannya ini ternyata menjadi perhatian khodam Macan Putih. Tak heran kalau khodam ini selalu ingin melindungi Selasa Legi dari segala marabahaya. Selasa Legi selalu dilimpahi banyak keberuntungan dan kerap dijauhi malapetaka karena bantuan khodam Macan Putih.
  • Rabu Kliwon
Rabu Kliwon sosok yang disebut kesayangan khodam Macan Putih. Sejak kecil mereka dianugerahi oleh kecerdasan yang tinggi. Mereka bisa dengan mudah menyerap informasi yang diberikan. Rabu Kliwon pribadi yang tegas, berani dan tak pernah takut dalam mengambil keputusan. Mereka disayangi khodam Macan Putih sehingga hidupnya selalu berkah dan jauh dari marabahaya.
  • Jumat Pahing
Weton kesayangan khodam macan putih selanjutnya adalah Jumat Pahing berdasarkan penjelasan dari kitab Primbon Jawa. Jumat Pahing memiliki neptu 15, sehingga menjadi sosok yang sangat keras dan tegar menghadapi kehidupan. Tidak hanya itu, Jumat Pahing tidak akan membiarkan satu orang pun berhasil menginjak-injak dirinya. Kekuatan tersebut membuat khodam macan putih pun turut melindungi weton ini sehingga jauh dari malapetaka dan senantiasa hidup dinaungi berkah.(*/rdh)
Tags :
Kategori :

Terkait