Gandeng Wali Murid, SMK KAL-1 Satukan Komitmen Sukses UN 2020

Kamis 12-12-2019,10:21 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Surabaya, memorandum.co.id - Meski ujuan nasional (UN) 2020 masih lama, namun persiapan mulai dilakukan oleh SMK KAL-Surabaya. Dengan mengundang 248 wali murid XII, berkomitmen membangun karakter siswa menjadi topik dalam pertemuan kali ini, Rabu (11/12).

Para orang tua siswa ini mendapat paparan dari Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto MSi mengenai situasi dan kondisi pembelajaran yang sedang berlangsung hingga pelaksanaan ujian sekolah berstandar  nasional (USBN), UN, dan  ujian praktek kejuruan.

Dalam kesempatan itu, Ambar berpesan agar lebih menekankan kepada putra-putriya untuk disiplin beribadah.  “Seorang siswa yang sudah memiliki kedisiplinan beribadah secara mandiri dapat di pastikan siswa tersebut akan berhasil dalam meraih  masa depannya,” kata Ambar.

Komitmen membangun karakter siswa yang taat beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing, menjadi topik dalam pertemuan kali ini. Untuk itu seluruh orang tua agar bisa menjadi contoh dalam keseharian di rumah. Karena keberhasilan pendidikan  itu diawali dari lingkungan keluarga di rumah.

Di  sesi  tanya jawab pun mengemuka beberapa usulan dari orang tua murid agar pelaksanaan bimbingan belajar  (bimbel) menuju UN 2020 lebih ditingkatkan. Sehingga pencapaian hasil UN dapat lebih baik di bandingkan tahun sebelumnya. (alf/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait