7 Perangkat Desa Kaponan Dilantik

Senin 02-12-2019,12:44 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Ponorogo, memorandum.co.id Tujuh  orang perangkat Desa Kaponan dilantik dan diambil sumpah di Balai Desa Kaponan Kecamatan Mlarak, Senin (02/12). Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini  menghadiri kegiatan pelantikan bersama Camat Mlarak Moh Ismail.

Danramil diwakili Pelda Darul dan Ketua KUA Mlarak Mohamad Lutfi Aulia M.A selaku rohaniawan.

Turut hadir kepala desa se Kecamatan Mlarak, Ketua TP PKK desa dan kecamatan, BPD/LPMD, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kaponan serta undangan lainnya, seremonial kegiatan berlangsung khidmat ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dibawah sumpah rohaniawan.

Dalam sambutan Camat Mlarak Moh Ismail mengucapkan, selamat kepada perangkat desa yang terpilih dan menekankan tugas yang diemban merupakan amanah, wajib ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Perangkat Desa berfungsi sebagai pendukung tugas Kepala Desa dalam menyusun kebijakan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perangkat Desa harus menguasai tugas sesuai fungsi teknis dan kewilayahan terbatas, selain itu mutlak mempunyai sikap loyalitas didalam satu kesatuan organisasi.

Sedangkan Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini mengharapkan agar perangkat Desa lebih meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang berada di desanya.

"Faktor keamanan mempunyai peranan penting dalam kehidupan di masyarakat untuk itu diperlukan sinergi yang berkelanjutan antara kepala desa, perangkat desa dengan Bhabinkamtibmas, agar setiap permasalahan yang timbul bisa segera diketahui dan diselesaikan demi terjalin kerukunan antar warga dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif." ujar AKP Sudaroini. (ji/mt/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait