Antarkan Siswa Lamongan Jadi Intelektual Berakhlak, Sarpras Sekolah Diresmikan

Selasa 24-01-2023,17:37 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Lamongan, memorandum.co.id - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lamongan, Selasa (24/1/2023). Pada kunjungan tersebut, Kadisdik Jatim Wahyudi meresmikan 3 sarana prasarana penunjang pendidikan, yakni Masjid Al Ikhlas SMAN 3 Lamongan, gerbang SMAN 2 Lamongan, juga Laboratorium Virtual Fisika dan Kimia SMAN 1 Lamongan.
Dikatakan Kadisdik Jatim Wahyudi, kondisi Lamongan yang kondusif serta perhatian yang diberikan Bupati Lamongan sangat membantu dalam proses belajar mengajar di tingkat SMA/SMK/SLB di Lamongan, sehingga mampu memberikan hasil yang sangat baik pula.
Melalui peresmian masjid di SMAN 3 Lamongan, beliau berharap masjid sebagai sarana ibadah juga pembangun karakter religius ini akan mampu mengantarkan siswanya menjadi intelektual yang berakhlak mulia. Begitu pula dengan diresmikannya Gerbang SMAN 2 Lamongan, kokohnya gerbang diharapkan dapat menjadi lambang bagi kokohnya siswa juga alumninya. Selain itu, juga Laboratorium Virtual SMAN 1 Lamongan yang digadang-gadang merupakan laboratorium virtual pertama di Jatim diharapkan pula kedepannya bisa menjadi percontohan laboratorium virtual di Jawa Timur.
"Sesuai dengan jargonnya yang Megilan,  Lamongan ini megilan (luar biasa. red) semuanya, megilan akademiknya, megilan teknologi digitalnya, dan megilan prestasi-prestasinya yang lain," kata Kadisdik Jatim Wahyudi.
Ditambahkan Wahyudi, terdapat beberapa tuntutan dunia sekolah yang harus dipenuhi seperti malahirkan generasi yang mampu mengikuti perkembangan teknologi digital. Sekolah harus mampu melahirkan para siswanya yang memiliki kompetensi keahlian pendukung, mampu melahirkan para alumni yang inovatif dan kreatif, yang bisa berkolaborasi juga bekerjasama. Selain itu, para alumni SMA/SMK/SLB sederajat juga diharapkan tidak hanya memiliki peran intelektual melainkan juga berakhlak mulia.
Bupati Yes pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan bangganya, bisa mendampingi Kadisdik Jatim membersamai momen-momen peresmian sarana prasarana penunjang pendidikan setingkat SMA di Kabupaten Lamongan. Beliau juga mengharapkan bahwa sarana prasarana ini akan dapat menunjang pendidikan di Lamongan, dan mewujudkan generasi emas 2045.
"Senang sekali, bangga saya menjadi bagian dari masa depan, siswa yang terbekali dengan teknologi, juga pendidikan karakter berakhlak. IPM Lamongan meningkatkan, tentunya ini semua dimulai dari karakter daya juang yang dibangun dari sekolah-sekolah ini. Pendidikan karakter ini penting, harus terus kita jaga agar generasi emas 2045 akan bisa diwujudkan," kata Pak Yes. (yy)
Tags :
Kategori :

Terkait