Wisata Air Terjun Pengantin, Pesona Keindahan Kaki Gunung Lawu

Selasa 18-10-2022,09:14 WIB
Reporter : M Ridho
Editor : M Ridho

Surabaya, Memorandum.co.id - Wisata Air Terjun Pengantin Ngawi merupakan tempat wisata yang memadukan pemandangan sepasang air terjun yang cantik dengan suasana alam yang asri yang menjadikan tempat ini layak jadi tujuan wisata jika berlibur ke Ngawi.

Indonesia memang tidak pernah habis memberikan daya tarik yang luar biasa. Hal ini dibuktikan puluhan lokasi wisata yang tidak pernah habis untuk dieksplore. Salah satunya yakni wisata air terjun yang memang kerap kali menjadi tempat wisata incaran untuk menghabiskan liburan.

Lokasi air terjun pengantin yang masih berada di pedesaan membuatnya memiliki udara yang begitu sejuk. Tidak lupa pula letaknya yang tepat berada di lereng Gunung Lawu memberi rasa sejuk.

Air terjun ini juga menarik dengan keberadaan dua air terjun di satu lokasi. Inilah yang membuat tempat ini juga diselimuti oleh legenda kelanggengan.

Tempat ini juga menyimpan sebuah mitos yang menarik untuk ditelisik. Mitos tersebut berkenaan dengan keberadaan dua aliran yang saling berjejer layaknya pasangan.

Ada sebuah keyakinan yang beredar bahwa siapapun yang datang berkunjung ke air terjun ini bersama pasangannya, maka hubungan keduanya akan semakin langgeng. Tentunya mitos ini membuat beberapa pasang kekasih berniat untuk mengunjungi air terjun populer di Ngawi tersebut

Adapun untuk lokasi wisata air terjun pengantin terletak di Besek, Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Untuk tiket masuknya yakni sebesar Rp 10.000 (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait