Fakta Unik Tentang Spiderman Wajib Diketahui

Senin 05-09-2022,15:36 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Spider-Man merupakan nama yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita. Baik itu anak-anak hingga orang tua, sudah pasti pernah mendengar nama Spider-Man. Sosok Spider-Man sendiri pertama kali dikenal oleh khalayak besar pada tahun 1977. Ketika Spider-Man untuk pertama kalinya muncul di layar lebar. Tak heran, semenjak itu, banyak orang yang mulai mengagumi salah satu hero paling dikenal di Marvel itu. Bahkan karakter Spider-Man ini telah berhasil memberikan keuntungan kurang lebih 4,8 miliar dolar US dari total tujuh film yang beredar, lho! Hal ini menjadikan Spider-Man masuk dalam peringkat ke-11 untuk karakter hero dengan raihan waralaba terbanyak di Marvel. Sebagai karakter pahlawan yang banyak disukai, Anda akan dengan mudah menemukan action figure Spiderman, baik yang asli atau palsu di pasaran. Bahkan, beberapa barang anak-anak seperti tas, kotak pensil, buku, dan lain sebagainya menggunakan karakter Spider-Man sebagai sampulnya. Di balik kesuksesannya, ternyata banyak sekali fakta unik tentang Spider-Man yang mungkin jarang kalian dengar. Apa saja fakta-fakta tersebut? Simak ulasan artikel ini selengkapnya.  

1.    Karakter Spider-Man Terinspirasi dari Lalat

Kebanyakan dari kalian mungkin berpikiran bahwa karakter Spider-Man terinspirasi dari laba-laba. Tentu saja, sesuai dengan pemberian istilah “Spider” pada nama Spider-Man. Akan tetapi, tahukah kamu? Pencipta Spider-Man, Stan Lee, menyebutkan bahwa karakter Spider-Man pertama kali muncul karena terinspirasi seekor lalat.   Pada 1961, Stan Lee mengungkapkan bahwa Spider-Man tercipta ketika ia sedang mengamati seekor lalat. Lalat tersebut sedang menempel dan menaiki sudut dinding kantor Marvel kala itu. Namun, Spider-Man tidak langsung diberi nama “Spider-Man”. Melainkan, nama mulanya yaitu Stick-to-Wall Man.   Hingga seiring berjalannya waktu, nama Spider-Man berubah mulai dari Stick-to-Wall Man, menjadi Insect-Man, lalu Fly-Man, Mosquito-Man, hingga akhirnya jadi Spider-Man.   Ide karakter pahlawan Spider-Man pada awalnya sempat disepelekan oleh Martin Goodman, seorang penerbit asal Amerika. Goodman belum tahu saja, bahwa ide yang ia sempat bilang konyol itu menjadi salah satu karakter pahlawan terbaik sepanjang masa.  

2.    Peter Parker Bukan Satu-Satunya Spider-Man

Terkait fakta yang satu ini, mungkin kebanyakan dari Anda sudah mengetahuinya. Apalagi, kalau Anda sudah menonton film Spider-Man Into The Spider-Verse. Tidak hanya dalam versi film, di versi komiknya pun juga diceritakan bahwa Peter Parker bukan satu-satunya Spider-Man di alam semesta.   Ada banyak sekali Spider-Man lainnya yang berasal dari ‘waktu’ yang lain dan orang-orang yang bergelar Spider-Man. Sebut saja, beberapa di antaranya seperti Spider-Gwen, Spider-Pig, Miles Morales, dan berbagai karakter Spiderman lainnya.  

3.    Spider-Man Mengencani Banyak Wanita

Pada mulanya Peter Parker memang digambarkan sebagai sosok kutu buku dan sulit untuk bisa bersosialisasi dengan banyak orang.   Akan tetapi, dengan jadi seorang Spider-Man, perlahan-lahan kekuatan super yang ada di dalam dirinya juga merubah perawakan Peter Parker jadi lebih menarik. Peter Parker juga jadi lebih percaya diri dan sering membela temannya yang dirundung.   Kondisi fisiknya yang turut jadi lebih baik memberikan keuntungan pada Peter Parker dalam memikat perempuan. Selama masa kuliah, Peter Parker tidak mengalami kesulitan dalam menggaet pasangan. Sebut saja, beberapa di antaranya seperti Betty Brand, Mary Jane Watson, Liz Allen, dan Gwen Stacy.  

4.    Mary Jane Menginap Kanker Karena Peter Parker

Sebagai seorang manusia super, tentunya ada DNA di dalam tubuh Peter Parker yang membuatnya berbeda dari manusia lainnya. Sebagai seorang manusia laba-laba, Peter Parker memiliki kekuatan laba-laba radioaktif yang menyebar di seluruh DNA dalam tubuhnya. Tak terlewat, juga termasuk sperma milik Peter Parker.   Di dalam cerita komiknya, disebutkan bahwa Peter Parker akhirnya menikah dengan Mary Jane. Karena Jane merupakan manusia biasa, tak pelak DNA yang masuk ke tubuh Mary Jane melalui sperma Peter Parker memberikan dampak negatif pada tubuhnya.   Perlahan-lahan, tubuh Mary Jane dipenuhi dengan kanker yang berasal dari sperma radioaktif milik Peter Parker. Hal ini pula yang membuat Mary Jane pada akhirnya meninggal dalam pelukan Peter Parker.  

5.    Awal Mula Jadi Spider-Man untuk Mencari Uang

Ketika awal mula digigit oleh laba-laba, Peter Parker mulai menyadari bahwa ia memiliki kekuatan super sebagai manusia laba-laba.   Karena kekuatan dan kelihaiannya dalam memanjat dinding dan mengeluarkan jaring dari tangannya, Peter Parker mulai dikenal sebagai Spider-man. Peter Parker memanfaatkan kekuatan yang ia miliki untuk menghasilkan banyak uang.     Nah, itulah beberapa fakta yang wajib Anda ketahui tentang manusia laba-laba alias Spider-Man. Bagi Anda penggemar Spider-Man dan sedang mencari action figure Spider-Man terjangkau, Anda dapat membelinya melalui Blibli.   Blibli merupakan sebuah platform e-commerce terbaik di Indonesia. Ada banyak promo, diskon, hingga cashback ditawarkan oleh Blibli. Pastinya, berbelanja di Blibli akan memberikan Anda banyak sekali keuntungan.   Cara beli action figure Spider-Man di Blibli cukup mudah. Anda cukup membuat akun Blibli, kemudian log in melalui aplikasi ataupun laman resmi Blibli. Pilih action figure Spider-Man pada kolom pencarian. Pilihlah toko resmi agar mendapatkan action figure Spider-Man original.   Jadi, tunggu apalagi? Segera cek Blibli sekarang juga!
Tags :
Kategori :

Terkait