Rumah Mbah Bejo Diperbaiki Warga dan Babinsa

Jumat 08-11-2019,14:18 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Magetan, Memorandum.co.id - Babinsa Desa Kleco Sertu Sri Suharno mengajak warga bergotong-royong membangun rumah milik Mbah Bejo, Desa Kleco , Kecamatan Bendo, Jumat (08/11).

Di Desa Kleco semangat gotong-royong masih kental sekali terlihat. Sertu Sri Suharno dan warga bergotong-royong merenovasi rumah Mbah Bejo.

Suko Budiono, ketua RT 09/02 menuturkan, bahwa warga Desa Kleco  ini masih menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong, kalau ada kegiatan desa, masyarakat dengan mudah untuk diajak bersama-sama bekerja. Begitu juga dengan tetangga selalu guyub rukun saling membantu, masyarakat disini sangat mudah untuk diminta bantuan tenaga, mereka tidak pernah perhitungan dalam hal membantu tetangga. Inilah yang membuat masyarakat Desa Kleco bisa hidup rukun dan harmonis sesama tetangga.

Sertu Sri Suharno mengatakan bahwa Mbah Bejo ini tergolong orang kurang mampu, jadi kalau dalam perbaikan rumahnya harus membayar tukang maupun pekerja lainnya tidak mampu. Buat beli material bahan bangunan saja berat rasanya. "Dengan kepedulian kita dengan tetangga bergotong-royong memperbaiki rumah tersebut, beban yang harus dihadapi Mbah Bejo," kata dia.  (alv/mt/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait