Surabaya, memorandum.co.id - Pelayanan jemput bola yang diprakarsai tiga pilar di Balai RT 07/RW 09 Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI) Pakal bertajuk 'Cangkruk Nglayani Warga' disambut antusias warga sekitar, Selasa (12/7) malam. Tak sedikit warga menyampaikan keluh kesah akan persoalan yang dihadapi di lingkungan tempat tinggal mereka. Mulai masalah administrasi kependudukan, izin berusaha, BPJS hingga persoalan sulitnya anak-anak mereka bisa masuk sekolah negeri karena terkendala zonasi. Salah satu warga, Basori mengusulkan masalah zona pemdaftaran sekolah. Di mana warga PBI kesulitan untuk masuk SMA Negeri 12 karena terkendala zonasi. Untuk itu dalam rembuk warga dan tiga pilar, ia berharap ada tambahan kuota. "Kami selaku warga berharap diberikan jalan keluar, khususnya masalah sekolah. Terus terang, banyak warga kami yang kesulitan masuk SMA Negeri 12 karena zonasi. Untuk itu saya berharap ada solusi, semisal penambahan kuota. Karene memang untuk SMA ini, SMA Negeri 12 satu-satunya yang ada di wilayah barat," ujar warga PBI Blok JJ ini. Menanggapi pertanyaan warga, Camat Pakal Trenggono mengatakan, pihaknya akan meneruskan keinginan warga tersebut ke Pemkot Surabaya. "Maslah warga ini nantinya akan saya sampaikan ke Pemkot Surabaya untuk dicarikan jalan keluar atau tambahan kuota untuk warga Pakal agar bisa masuk ke sekolah teraebut," ujar Trenggono. Pada kesempatan itu, puluhan warga mendatangi lokasi bisa berdiskusi langsung dengan lurah, camat dan kapolsek untuk mencari solusi dan konsultasi tentang administrasi kependudukan, izin mendirikam bangunan (IMB), nomor induk berusaha (NIB), BPJS, PKH dan BPNT serta keamanan di wilayah setempat. Ketua RW 09 Suherminto mengatakan, kegiatan cangkrukan rutin setiap bulan ini juga dibarengi langsung dengan membuka pelayanan sistem jemput bola oleh petugas Kelurahan Babat Jerawat. "Warga yang datang selain untuk menanyakan langsung masalah administrasi kependudukan, juga bisa mengurus KTP, KK, dan akte kelahiran di lokasi. Kegiatan ini sangat membantu bagi warga kami. Termasuk bapak-bapak tiga pilar juga sangat membantu," ujar Suherminto. Selain membuka layanan jemput bola, juga dibuka pelayanan vaksinasi pertama, kedua dan ketiga (booster) bagi masyarakat yqmg belum vaksin sama sekali atau meneruskan vaksin ketiga. Hadir dalam cangkuran tersebut Camat Pakal Trenggono Lurah Babat Jerawat Gatot, Kapolsek Pakal Kompol Bambang, dan perwakilan Babinsa Babat Jerawat Sunarto, Ketua RW 09 Suherminto, dan Ketua RT 07 Ririn. (mik)
Layani Jemput Bola, Tiga Pilar Disambati Warga PBI Soal Zonasi Sekolah
Rabu 13-07-2022,15:29 WIB
Editor : Aziz Manna Memorandum
Kategori :