Pengendara Difabel lebih Tertib Berlalu Lintas

Sabtu 02-11-2019,15:21 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Bojonegoro, Memorandum.co.id - Ada yang unik dalam Operasi Zebra Semeru di perempatan  Jalan Lisman Bojonegoro, Sabtu (2/11).  Satlantas Polres Bojonegoro mendapati pengendara difabel lebih tertib lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS turun langsung memimpin kegiatan tersebut tidak tebang pilih dalam menghentikan kendaraan untuk dilakukan pemeriksaan. "Tadi kami temukan pengendara difabel namun tetap tertib, ada SIM D dan STNK serta kelengkapan safety seperti jaket dan lainnya" tutur AKP Aris.

Aris menambahkan bahwa teladan seperti ini patut dicontoh oleh pengguna jalan lainnya. Meskipun dalam kondisi kekurangan namun semangat untuk menjaga keselamatan dalam berlalu lintas tidak padam.

"Pengendara difabel saja sangat tertib berlalu lintas. Ini harus menjadi motivasi bagi pengendara yang lain untuk lebih perhatikan keselamatan dalam berlalu lintas” tambah AKP Aris.

Selain kegiatan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, kasat lantas juga memberikan souvenir bagi pengguna jalan yang telah tertib berlalu lintas. (top/har/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait