Malang, Memorandum.co.id - Percepatan distribusi layanan air ke pelanggan menjadi prioritas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Terlebih ketika terjadi force majeur, distribusi menjadi perhatian serius dengan mengerahkan armada tangki hingga mampu menjangkau pelosok kota. Mendukung upaya itu Perumda Tugu Tirta bersinergi dengan lintas instansi untuk memebrikan layanan terbaik. Seperti, layanan Perumda Tugu Tirta sempat terganggu, sejak Senin (4/4/2022) yang disebabkan anjloknya valve di area Jabon, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang Bersamaan, petugas melakukan identifikasi dan dilanjutkan perbaikan. Semala penanganan berlangsung, armada-armada tangki Perumda Tugu Tirta meluncur ke sejumlah wilayah pelanggan yang mengalami gangguan layanan. Membantu percepatan distribusi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang & Kawasan Permukiman (DPU-PRKP) Kota Malang meminjamkan mobil tangkinya untuk mendistribusikan air dari Perumda Tugu Tirta. Ketika mendistribuskkan air ke warga, petugas juga sempat dibantu jajaran Polresta Malang Kota. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dari rekan-rekan DLH serta DPU-PRKP serta berbagai jajaran yang membantu upaya distribusi air kami ke pelanggan selagi proses normalisasi aliran sedang berjalan,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas SPd MSi. Menurutnya, selain sebagai bentuk sinergi lintas bidang, ini sebagai bentuk aksi sosial dan kemanusiaan. Di bulan suci Ramadan ini kebutuhan masyarakat akan suplai air jelas lebih meningkat. Saat ini proses normalisasi aliran tengah berlangsung dan layanan air minum kepada masyarakat Kota Malang sudah berangsur pulih sejak Rabu (6/4/22). Muhlas memastikan pihaknya akan terus melakukan pengecekan instalasi jaringan layanan untuk menjaga ketersediaan pasokan aman selama bulan Ramadan. (*/ari)
Percepat Distribusi, Tugu Tirta Disupport Lintas Instansi
Kamis 07-04-2022,15:05 WIB
Editor : Aziz Manna Memorandum
Kategori :