Ngelem di Taman Teratai, 11 ABG Diamankan

Minggu 06-10-2019,11:43 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

SURABAYA - Sebanyak  11  ABG (anak baru gede) yang berstatus sebagai pelajar SMP dan SD diamankan oleh Satpol PP Kecamatan Tambaksari. Mereka ini kedapatan ngelem bareng di Taman Teratai, depan Gelora 10 Nopember Surabaya.

ABG  yang diamankan satpol PP Kecamatan Tambaksari  adalah OYG siswa kelas 7 SMPN, F siswa kelas 7 SMPN,  A kelas 9  SMPN, EE kelas 8 SMPN, FA kelas 7 SMPN, N kelas 9  SMPN,  AR kelas 5 SD, RDS kelas 7 SMP swasta, F tidak sekolah, ARDM  kelas 8 SMPN,dan K siswa kelas 7 SMPN.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang sekompok anak-anak yang bergerombol di Taman Teratai. Mereka yang berstatus pelajar SD dan SMP ini sedang ngelem.

"Satpol PP Kecamatan Tambaksari langsung ke lokasi. Yang lain semburat,  dan yang berhasil diamankan ada 11 anak dan barang bukti berupa lem fox. Selain itu juga mengamankan 10 HP milik mereka," kata Camat Tambaksari Ridwan Mubarun.

Diakui aksi anak-anak ini tergolong nekat karena dilakukan saat siang hari, sekitar pukul 13.00, Sabtu (5/10).  Sebelumnya, pada malam Jumat-nya, mereka juga bergerombol di sana.

Akhirnya oleh satpol PP kecamatan, para pelajar ini diserahkan kepada Satpol PP Kota Surabaya untuk pendataan dan pembinaan. "Jadi orang tua mereka dipanggil ke kantor satpol PP kota," kata dia.

Ridwan menegaskan pihaknya Senin besok akan mendatangi rumah mereka satu persatu dengan melibatkan karang taruna, tokoh warga,  dan dinas terkait. "Tujuannya untuk pembinaan pada mereka agar tidak mengulangi perbuatannya," ujar dia. (udi/tyo)

Tags :
Kategori :

Terkait