TNI bersinergi dengan Pemkab Jember untuk  Berkarya di  Perbatasan RI-PNG

Senin 23-09-2019,11:36 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

JEMBER - Satuan tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad realisasikan amanah bantuan Pemkab Jember  untuk warga pedalaman di perbatasan RI-PNG.

Mengerti akan pentingnya sumber pangan dan pendidikan di daerah perbatasan, Bupati Jember  Faida  diawal pemberangkatan Yonif Raider 509 Kostrad memberikan sumbangan berupa bibit sayur dan buku tulis.

Personel pos Ubrub, Distrik Web,  Kabupaten Keerom untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitaran pos untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat tentang  bagaimana cara bercocok tanam dengan baik. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad atas kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG.

Di lain tempat, personel pos Okbibab yang dipimpin oleh Letda Inf Wisnu Adityara membagikan buku tulis kepada para murid SDN 1 Okbibab,  Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sarana bantuan berupa buku tulis sangat dibutuhkan oleh siswa di daerah pelosok. Selain itu Anggota Yonif R 509 Kostrad juga memberikan pelatihan wawasan kebangsaan serta ilmu bela diri dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah selalu berpesan,  dalam mengemban tugas ini kita harus dapat merebut hati dan pikiran masyarakat setempat,  oleh karena itu TNI harus dekat dengan Rakyat.

Danyon di sela-sela kegiatannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jember  Faida. Karena telah memberikan kepercayaan kepada Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad untuk menyalurkan bantuannya berupa bibit tanaman dan buku tulis.(edy/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait