Begini Cara dan Tips Beli Hp Baru yang Tepat

Selasa 19-10-2021,16:43 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Surabaya, memorandum.co.id - Seiring  perkembangan zaman, kebutuhan masyarakat yang melibatkan produk teknologi semakin tinggi. Mulai dari peralatan elektronik rumah tangga hingga smartphone menjadi produk teknologi yang paling sering digunakan masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak yang mencari seputar tips beli hp baru agar smartphone yang dibeli sesuai dengan selera dan kebutuhan. Di Indonesia sendiri ada banyak brand smartphone yang bisa dipilih oleh masyarakat sehingga kesempatan untuk menggunakan smartphone terbaru juga terbuka lebar. Mulai dari anak-anak hingga paruh baya saat ini sudah menggunakan smartphone sebagai salah satu perangkat andalan dalam kehidupannya. Pentingnya Memilih Smartphone yang Tepat Beberapa kalangan berpendapat bahwa smartphone yang tepat bisa memberikan kemudahan dalam berbagai aktivitas. Inilah yang menjadi dasar mengapa pemilihan smartphone perlu dilakukan dengan hati-hati. Smartphone menjadi device yang paling sering digunakan masyarakat, persentasenya hampir 80% dari waktu yang digunakan untuk beraktivitas. Beberapa kalangan bahkan menggunakan smartphone untuk mendapatkan penghasilan ataupun memenuhi tanggung jawab pekerjaan. Maka dari itu penting memperhatikan spesifikasi smartphone dengan teliti sebelum memutuskan untuk membelinya. Bagaimana Tips Membeli HP Baru? Seperti disampaikan sebelumnya, ketelitian dalam membeli smartphone bisa memberikan banyak manfaat dan tentunya membuat Anda terhindar dari kerugian akibat tidak efektifnya penggunaan smartphone Anda. Untuk memiliki smartphone yang tepat, Anda bisa menjadikan beberapa tips berikut ini sebagai patokan.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Menyesuaikan smartphone dengan kebutuhan bisa memberikan berbagai manfaat yang tepat bagi kehidupan Anda. Jangan sampai Anda tidak menyesuaikan hal ini saat mencari smartphone. Hal ini bisa membuat smartphone Anda tidak tepat guna dan justru terkesan membuat Anda membuang uang percuma.
  1. Utamakan Spesifikasi
Banyak kalangan masyarakat yang akan lebih dahulu melihat harga dari sebuah smartphone saat akan mendapatkan informasi yang berkaitan dengan smartphone. Hal ini tidak salah, tetapi alangkah baiknya jika Anda memperhatikan spesifikasi seperti baterai dan kapasitas penyimpanan sebagai hal utama agar Anda bisa memastikan bahwa smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda.
  1. Perhatikan Kesesuaian Harga dan Budget
Meski disampaikan sebelumnya bahwa Anda harus mengutamakan spesifikasi smartphone, bukan berarti Anda juga harus mengabaikan kemampuan budget Anda dengan harga smartphone yang ditawarkan. Tentukan terlebih dahulu anggaran yang Anda miliki kemudian mulailah mencari smartphone dengan harga yang sesuai budget namun juga memiliki spesifikasi yang mendukung.
  1. Pastikan Konektivitas Internet Mendukung
Tips beli hp baru selanjutnya adalah memastikan konektivitas internet smartphone bisa digunakan di daerah Anda. Seperti diketahui bersama, saat ini telah banyak beredar smartphone dengan jaringan internet 5G di Indonesia. Namun sayang belum semua daerah di Indonesia bisa mendukung konektivitas ini, sehingga Anda harus mengecek dulu apakah daerah tempat Anda sudah bisa mengakses konektivitas internet 5G atau belum.
  1. Pilih Smartphone dengan Kualitas Tinggi
Spesifikasi smartphone saat ini memang cukup mirip antara satu dengan yang lainnya. Anda juga harus mengetahui mutu dari smartphone tersebut agar Anda bisa mengetahui apakah smartphone tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan mengikuti setiap aktivitas Anda. Anda bisa mencari informasi processor dari smartphone tersebut untuk mengetahui mutu dari mesin smartphone yang bersangkutan.
  1. Cari Referensi Smartphone Sebanyak Mungkin
Untuk memiliki smartphone yang tepat, Anda harus mencari referensi terlebih dahulu seperti rekomendasi smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada berbagai smartphone yang sering direkomendasikan oleh berbagai kalangan, salah satunya adalah oppo a74. Spesifikasi software hingga tampilan hardware dengan mutu tinggi menjadi keunggulan smartphone ini. Selain itu smartphone ini juga bisa ditemukan dengan mudah, Anda bisa memesannya melalui situs marketplace ternama seperti Blibli untuk mendapatkan smartphone yang banyak direkomendasikan ini.
  1. Belilah dari Tempat yang Terjamin
Tips memesan smartphone yang tidak boleh terlewatkan lainnya adalah pemilihan tempat untuk memesan smartphone. Smartphone yang bagus biasanya dijual di tempat atau platform yang telah banyak dikenal karena jaminan mutu barang dan pelayanan yang baik. Anda bisa mencari smartphone melalui platform dengan mutu barang yang terjamin untuk mendapatkan smartphone yang Anda butuhkan. Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan dengan seksama saat Anda sedang membutuhkan sebuah smartphone. Seperti disampaikan sebelumnya bahwa meneliti spesifikasi dan kualitas smartphone serta menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki merupakan tips utama yang harus Anda lakukan. Namun, melakukan transaksi pembelian smartphone melalui platform terpercaya juga menjadi langkah penting yang tidak bisa diabaikan. Di era digital seperti saat ini, banyak kalangan masyarakat yang memesan smartphone dari marketplace untuk mengefektifkan waktu. Salah satu marketplace yang banyak direkomendasikan untuk memesan smartphone adalah Blibli. Blibli merupakan platform marketplace yang dikenal memiliki pelayanan tingkat tinggi dan menyediakan banyak pilihan produk untuk dipesan. Penghargaan best e-commerce tahun 2020 menjadi bukti nyata yang menunjukkan tingginya mutu dari marketplace ini. Berbagai pelayanan seperti interface aplikasi yang user friendly, informasi barang yang update hingga keamanan pengiriman dan jaminan mutu barang menjadi keunggulan yang dimiliki oleh platform satu ini. Anda bisa lebih mudah mempelajari informasi mengenai spesifikasi smartphone dalam aplikasi Blibli sehingga marketplace ini banyak direkomendasikan bagi Anda yang ingin meneliti smartphone terlebih dahulu sebelum memesannya. Mempelajari berbagai tips beli hp baru yang sesuai bisa menjadi langkah yang tepat untuk memastikan Anda memiliki smartphone dengan mutu dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan smartphone yang tepat guna, aktivitas Anda akan lebih mudah diselesaikan sehingga hasilnya akan maksimal.(gus)
Tags :
Kategori :

Terkait