PPKM Darurat, Tugu Tirta Mudahkan Pelayanan

Selasa 13-07-2021,17:43 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Malang, memorandum.co.id - Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan di masa PPKM Darurat. Meski menerapkan work from home (WFH) dan work from office (WFO) 25%, namun petugas siaga merespon keluhan pelanggan. Diantaranya, terkait kebocoran air. Pjs Manajer Perawatan Tugu Tirta, Sutjibto Skom menyampaikan, petugas akan disiagakan secara bergantian untuk tetap memberikan pelayanan prima. “Kami berlakukan sistem shift harian dan piket personil di hari libur. Jadi ada pembagian regu yang bertugas di masing-masing wilayah kerja," ujarnya. Dikatakan, setiap ada work order atas aduan pelayanan yang masuk, petugas akan langsung meluncur ke lokasi. Begitu pula untuk layanan buka sambungan rumah pelanggan tetap akan dilayani oleh petugas. “Tentu saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa PPKM. Kami memastikan seluruh personil menggunakan APD dan Prokes taat berkoordinasi dengan RT/RW setempat jika diperlukan,” lanjut Tjibto, sapaan akrabnya. Koordinasi dimaksud, misalnya apabila ada situasi dimana wilayah tempat tinggal pelanggan ternyata masuk zona rawan penyebaran Covid-19. Atau hal lain yang memerlukan koordinasi lebih lanjut. Sejauh PPKM Darurat berjalan, tingkat kebocoran non instalasi dalam rumah tergolong minim. “Jarang atau bisa dibilang jumlahnya sedikit sekali. Itu pun karena adanya aksesoris lama yang pecah atau sudah saatnya diganti,” jelas Tjipto. Dengan target fast response dalam percepatan perbaikan, pihaknya menekankan bahwa penanganan dari Perumda Air Minum Tugu Tirta bakal dilakukan sesegera mungkin begitu petugas menerima laporan. Bukan hanya fast response dalam pelayanan, Perumda Air Minum Tugu Tirta juga memastikan kualitas air minum yang didistribusikan kepada pelanggan adalah yang memenuhi syarat kesehatan. Sehinga masyarakat bisa dengan nyaman menjalani PPKM Darurat dengan jaminan air yang mengalir bersih, sehat dan aman dikonsumsi. Manajer Produksi Tugu Tirta melalui Asisten Manajer Pengendalian Kualitas Air & Air Baku, Djaka Setyanta ST mengatakan tetap melakukan pemantauan terhadap kelayakan air yang didistribusikan ke masyarakat. “Kami tetap melakukan pengawasan rutin, mulai dari analisa kualitas air di laboratorium hingga monitoring suplai air baku dan chlorinasi di lapangan,” terangnya. Sementara itu, petugas bagian produksi juga secara terjadwal melakukan tindakan pengendalian kualitas air dengan melakukan pengukuran kualitas di layanan, terutama pada critical point titik terjauh pelanggan untuk memastikan kandungan pH, suhu, tingkat kekeruhan dan sisa chlor atau setelah dilakukan flushing karena dampak adanya operasional di jaringan pipa. “Kami berupaya mengoptimalkan pelayanan prima dengan menjamin kualitas air minum yang terdistribusi kepada pelanggan. Jika ada keluhan kualitas air, petugas kami selalu siap on call di nomor 0816550800 dan 081132247380. Pelanggan juga bisa langsung melapor ke seluruh akses pengaduan, media sosial resmi kami dan pelayanan publik Perumda Air Minum Tugu Tirta,” urai Djaka. (*/ari)

Tags :
Kategori :

Terkait