Taat Prokes Taat Rasul

Jumat 14-05-2021,06:16 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

Lamongan, memorandum.co.id - Masjid Agung Lamongan (MAL) menjadi salah satu masjid yang menggelar Sholat Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tak hanya mewajibkan jamaahnya mengenakan masker, takmir masjid juga membuat penanda shof antar jamaah baik di dalam maupun di luar masjid, menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan plastik untuk tempat alas kaki.
Bupati YES bersama istri Anis Yuhronur Efendi juga berkesempatan melakukan Sholat Idul Fitri di MAL, Kamis (13/5) bersama jajaran Forkopimda dengan imam sholat K.H. Mukhlash Aziz dan khotib Prof. Dr. K.H. M. Ali Aziz, MA.
Khutbah yang diberikanpun hanya 15 menit sesuai dengan arahan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur sebelumnya.
Dalam khutbanya, M. Ali Aziz mengungkapkan bahwa taat protokol kesehatan menunjukkan bahwa kita taat pada Rasul Nabi Muhammad SAW.
“Nabi Muhammad mengajarkan kita tentang keselamatan, jadi jika kita mencintai Nabi Muhammad maka kita akan menjaga keselamatan diri kita sendiri dan orang lain melalui taat protokol kesehatan,” jelas M Ali Aziz.
Ditambahkannya, bahwa diperlukan kebersamaan menuju kejayaan Lamongan, sehingga kapal besar bernama Lamongan ini bisa mencapai tujuan bersama, kesejahteraan, baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. (*/gus)
Tags :
Kategori :

Terkait