Pasang Papan Data Covid-19 Agar Warga Patuh Prokes

Rabu 27-01-2021,17:40 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Surabaya, memorandum.co.id - Papan update Covid-19 terpasang di pos check point Cito, Jalan Ahmad Yani. Menampilkan update data terbaru kasus Covid-19 di Jawa Timur dan Surabaya.

Dengan adanya papan update tersebut, diharapkan masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jauhi kerumunan, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. Mengingat kasus Covid-19 setiap hari terus meningkat.

“Papan update dipasang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar AKP Warih, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, Rabu (27/1).

Papan tersebut menampilkan data kasus positif, kasus sembuh, kasus meninggal yang ada di Jawa Timur dan Surabaya. Papan yang menampilkan kasus Covid-19 itu terus diperbarui setiap harinya. Data tersebut diperbarui angka-angkanya dari Satgas Covid-19 setiap hari pada pukul 06.00 WIB.

“Papan itu datanya setiap hari diperbarui jam 6 pagi, harapannya agar dilihat oleh masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan”, kata Umar Sya’rony petugas dinas perhubungan pos Checkpoint Cito.

Papan update tersebut juga terpasang di Taman bungkul, Kampung Tangguh Kedung Asem, dan Kampung Tangguh Semeru Wonorejo. Pemilihan pemasangan papan update tersebut berdasarkan wilayah yang padat kendaraan. (mg4/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait