30 Puskesmas di Gresik Serentak Lakukan Vaksinasi

Selasa 19-01-2021,19:48 WIB
Reporter : Syaifuddin
Editor : Syaifuddin

Gresik, memorandum. co. id - Sebanyak 30 puskesmas dari total 32 puskesmas di Gresik melaksanakan vaksinasi serentak. Dua faskes yang terutama belum melakukan vaksinasi, yakni puskesmas di kepulauan Bawean.

Menurut Kepala Dinkes Gresik, drg. Saifudin Ghozali, faktor pengiriman yang menjadi kendala. "Sekarang untuk  dua puskesmas ynag berdoa di Bawean pada tahap prepare sarana prasarana pengangkutan vaksin. Kita aikuti SOP nya, " terang Jubir Status Covid Pemkab Gresik itu, Selasa (19/1/2021).

Namun, selain pada 2 puskesmas tersebut, Ghozali menyatakan seluruh puskesmas telah siap. "Puskesmas siap melakukan vaksinasi, " tegasnya.

Tercatat ada 300 bakes (tenaga kesehatan) yang memperoleh vaksinasi pada hari ini. Maka, jika diakumulasikan dengan Nakes yang telah memperoleh vaksin pada Senin (18/1) kemarin, sudah ada 523 Nakes yang disuntik vaksin Sinovac.

Kabar tersebut tentu membawa angin segar di tengah tren kenaikan kasus Covid di Gresik. Pada minggu ini saja, kasus penambahan harian, mencapai 30  kasus. Angka tersebut paling tinggi sejak September lalu. (han/har/udi)

Tags :
Kategori :

Terkait