Jember, Memorandum.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember mendukung upaya percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Jember.
"Pelayanan di kantor juga tetap ada, kami juga masih melayani pembayaran dan keluhan para pelanggan," ujar Hasan Basori Kasubag Langganan atas nama Direktur Utama Ady Setiawan ketika ditemui di kantornya di Jl. Trunojoyo 73 Jember, Kamis, (10/9/2020).
Menurut Hasan, PDAM Jember, selama pandemi covid19, telah berkontribusi banyak dan dari data sepanjang Juli-Agustus 2020 disebutkan ada 4 instansi yang bekerja sama dalam hal menyediakan air bersih, sebagai bahan penyemprotan disinfektan.
"Dari Yon Armed, Polres, BPBD dan PMI Jember. Bahkan pihaknya menggratiskan kepada dua instansi yaitu PMI dan Yon Armed. Total keduanya mencapai 30.000 liter, " ucap Hasan.
Lanjut Hasan, PDAM sebagai penyuplai dan penyediaan air bersih guna penanganan Covid-19, pelayanan konsumen terus berjalan berlakukan protokol kesehatan yang ketat.
"Baik karyawan maupun pelanggan yang ingin masuk dan membutuhkan layanan sebelum memasuki gedung harus melewati pemeriksaan. Mereka diarahkan oleh petugas untuk cuci tangan terlebih dahulu lalu diperiksa suhu tubuh, serta di pintu masuk dipasang bilik penyemprotan disinfektan dan semuanya wajib memakai masker," pungkas Hasan. (jun/gus).