Malang, memorandum.co.id - Menjadi andalan masyarakat di tatanan baru, Gojek meluncurkan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, Keamanan) untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan pelanggan di tengah pandemi Covid-19. Inovasi ini disambut hangat PT Telkom Witel Malang Raya yang memberikan sekat pelindung. Para driver Gojek mengenakan sekat pelindung dalam seremonial di kantor PT Telkom Witel Malang Raya, Senin (20/7). Leo Wibisono, VP Strategic Regional Head (SRH) wilayah Jatim & Bali Nusra mengatakan, inisiatif J3K ini merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif. “Sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan setiap layanan. Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi mendukung masyarakat menjalankan aktivitas keseharian dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan,” paparnya seraya menyebutkan inovasi ini tanpa ada biaya tambahan. Menjaga kesehatan merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat bagi mitranya. Salah satunya, mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K. “Juga mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood,” jelasnya. Leo menyampaikan, Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test Covid-19. Selain itu, juga dapat melayani pembelian vitamin, obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter, dan urusan lain yang terkait layanan kesehatan. Ini bekerjasama dengan layanan Halodoc. Terkait upaya menjaga keamanan, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia. Prosedur lain untuk menjaga keamanan adalah adanya sekat pelindung di GoCar dan GoRide yang masih tahap uji coba. Driver wajib menggunakan masker dan anjuran penggunaan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi hingga tersedianya zona nyaman J3K bagi pelanggan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara. Sementara itu, GM Telkom Witel Malang Khairullah, mendukung inisiatif J3K Gojek untuk mendorong produktivitas di cara hidup baru ini. “Sejalan dengan tatanan hidup baru ini penggunaan sekat pelindung yang diujicobakan di layanan roda dua GoRide dan layanan roda-empat GoCar menjadi inisiatif dari bagian dari protokol kesehatan ini dan PT Telkom Malang Raya memberikan dukungan sekat pelindung bagi layanan GoRide,” jelasnya. Untuk mendukung ini pihaknya berpartisipasi dengan memberikan sekat pelindung bagi layanan roda-dua GoRide. “Harapannya ini menjadi salah satu solusi agar masyarakat dapat bermobilitas sesuai dengan protokol kesehatan,” tuturnya. (*/ari/tyo)
Gojek–Telkom Sinergi, Driver Dilengkapi Sekat Pelindung
Senin 20-07-2020,21:14 WIB
Editor : Agus Supriyadi
Kategori :