“Sebagai perusahaan transportasi laut nasional, PELNI tidak hanya menghubungkan Nusantara, tetapi juga hadir saat masyarakat membutuhkan. Kami berdoa dan berharap tahun baru 2026 akan menjadi awal yang penuh berkah bagi saudara-saudara kita di Sumatra Utara dan Sumatra Barat,” tambahnya.
Rasa empati juga mengalir dari kantor-kantor cabang PELNI di daerah lain. Kepala Cabang PELNI Surabaya, Roni Abdullah, turut menyampaikan belasungkawa mendalam atas bencana tersebut.
BACA JUGA:Bantuan Masyarakat Kediri untuk Korban Bencana Sumatera Mulai Diberangkatkan
Roni menegaskan bahwa seluruh elemen PELNI, termasuk Cabang Surabaya, mendukung penuh langkah kemanusiaan yang diambil manajemen pusat.
“Kami turut berduka cita atas musibah ini. Semoga para korban yang meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak dan mendukung proses pemulihan di daerah tersebut,” ujar Roni.
BACA JUGA:Paguyuban Akpol 2005 Tathya Dharaka Salurkan Bantuan Bencana Sumatera Melalui Koarmada II
Aksi cepat tanggap ini menegaskan komitmen PELNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya di wilayah operasional perusahaan.
Sebagai informasi, PELNI memiliki kedekatan historis dan operasional yang kuat dengan wilayah Sumatra melalui operasional KM Kelud. Kapal penumpang ini secara rutin melayani rute Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Medan (PP), yang telah menjadi nadi transportasi vital bagi masyarakat setempat. (alf)