KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID - Wakapolres Kediri Kompol Hari Kurniawan SH MH mengecek ruang Command Center 110 Polres Kediri, Selasa 20 Mei 2025.
BACA JUGA:Wakapolres Kediri Cek Kelengkapan Identitas dan Kerapian Anggota
Tujuannya untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana dalam mendukung layanan cepat tanggap Kepolisian terhadap masyarakat.
Mini Kidi--
Dalam pengecekan tersebut, Kompol Hari meninjau langsung perangkat teknologi informasi, sistem pelaporan, serta kesiapan personel operator yang bertugas di pusat kendali layanan darurat tersebut.
BACA JUGA:Wakapolres Kediri Pimpin Evaluasi Pelayanan Pelanggan Polsek Jajaran
Ia menekankan pentingnya kecepatan, ketepatan, dan profesionalisme dalam merespons laporan atau panggilan masyarakat yang masuk melalui layanan 110.
BACA JUGA:Wakapolres Kediri Hadiri Penyerahan Keputusan Bupati soal Perpanjangan Masa Keanggotaan BPD
“Keandalan sistem dan kesiapan personel menjadi hal utama dalam menjaga kepercayaan publik,” ujar Kompol Hari.
BACA JUGA:Wakapolres Kediri Pimpin Apel Jam Pimpinan Sampaikan Sejumlah Poin Penting
Layanan 110 sendiri merupakan layanan bebas pulsa yang disediakan Polri untuk menerima aduan masyarakat terkait gangguan kamtibmas, tindak kejahatan, hingga permintaan bantuan darurat.
BACA JUGA:Wakapolres Kediri Pimpin Pendistribusian Alat Komunikasi Penunjang Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas
Di Polres Kediri, Command Center 110 telah dilengkapi dengan sistem pelacakan lokasi laporan, kamera pengawas (CCTV), serta sistem dokumentasi digital.
BACA JUGA:Jum'at Curhat, Wakapolres Kediri Ajak Masyarakat Berkolaborasi Wujudkan Pemilu 2024 Damai
Kompol Hari juga mengingatkan agar personel selalu siaga dan responsif terhadap setiap informasi yang masuk.
Menurutnya, peningkatan kualitas layanan publik menjadi bagian dari komitmen Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi. (hms/iku)