THAT Ciptakan Enterprenerur Baru dan Skill Dunia Usaha

Senin 28-10-2024,21:39 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menghadapi tantangan zaman yang semakin maju, menjadikan peluang Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Think Indonesia Academy & Training (THAT) menciptakan enterprenerur baru dan menciptakan skill untuk dunia usaha. 

BACA JUGA:Kwartir Ranting Kauman Menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

THAT resmi diluncurkan sebagai pusat pelatihan yang berfokus pada pengembangan keterampilan kewirausahaan dan pelatihan digital. THAT didukung dengan keahlian di bidang Human Resource Development oleh PT TIME HR Consultant, konsultan sumber daya manusia Berpengalaman. 

Launching ini sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun.

LKP Think Indonesia Academy & Training (THAT) hadir untuk membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan yang relevan dengan era digital, menciptakan wirausaha yang tangguh. Serta meningkatkan kualitas tenaga kerja di Surabaya dan sekitarnya. 

“Kami percaya, dengan peningkatan kompetensi digital dan kewirausahaan, kita bisa membantu Indonesia mengurangi angka pengangguran serta menciptakan lapangan kerja baru,” jelas Dr (c) Esti Nalurani SSos MM, CEO PT TIME HR Consultant  di kantor Think Academy Jalan Mastrip Surabaya, Senin 28 Oktober 2024.

Lanjut Esti, peluncuran ini juga terinspirasi dari pidato pelantikan Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto, yang menekankan pentingnya pengentasan pengangguran dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai prioritas nasional. Hal ini selaras dengan visi LKP Think Indonesia Academy & Training yang ingin menjadi bagian dari solusi melalui pelatihan berbasis kewirausahaan dan digital.

Sementara itu, Ketua Umum LKP Pusat, Zoelkifli M Adam, mengatakan, tempat kursus dan pelatihan seperti Think Academy ini menjadi andalan bagi para pengusaha atau dibangun sebagai wirausaha UMKM. Sampai saat ini, jumlah LKP di Indonesia ada 19.200 lembaga. 

BACA JUGA:Prajurit Satdik Kodiklatal Kursus Micro Teaching TNI AL

“Sedangkan di Jawa Timur ada Lembaga Think Indonesia Activity Center ini meski baru tapi ini berbeda. Ini sudah ditunjang dengan sarana cukup lengkap, ini terbaik,” ujar Zoelkifli ikut meresmikan Think Academy and Training di Surabaya ini.  

Zoelkifli berharap Think Indonesia Academy & Training bisa membantu Pemprov  Jawa Timur dan Pemkot Surabaya dalam menciptakan enterprenerur baru dan menciptakan skill untuk dunia usaha. Selain pendidikan, juga ada nilai sosial yang sangat berpengaruh. 

“Harapan kami pemerintah provinsi ataupun kota, ikut memberikan peran atau perhatian. Karena mereka ini lembaga yang dilahirkan dari masyarakat tanpa dibantu pemerintah bisa sebesar ini,” pintanya.

Sebagai lembaga pelatihan yang didukung oleh PT TIME HR Consultant, Think Indonesia Academy & Training (THAT) akan mengimplementasikan program-program pelatihan berbasis kompetensi yang berfokus pada kebutuhan pasar kerja masa kini, baik di dalam negeri maupun global. 

Keterampilan seperti digital marketing, manajemen usaha kecil, dan pengembangan diri akan menjadi pilar utama dalam kurikulum yang ditawarkan, memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk siap bersaing di era globalisasi. (day)

Kategori :