Debat Perdana Pilkada Lamongan, Kaji Ghofur: Menjadikan Lamongan Lebih BAGUS

Kamis 24-10-2024,22:27 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID – Debat perdana calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan digelar KPU Kabupaten Lamongan di Gedung Graha Pena Surabaya pada Kamis, 24 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

Dua pasangan calon, Abdul Ghofur dan Yuhronur Efendi, telah menyatakan kesiapannya menghadapi debat yang menjadi ajang penilaian publik menjelang Pilkada Lamongan pada 27 November 2024.

Calon Bupati Lamongan H Abdul Ghofur, yang berpasangan dengan Firosya Shalati, mengusung visi untuk Lamongan yang lebih BAGUS. "Program-program yang kami usung tidak harus muluk-muluk. Yang penting, visi dan misi kami fokus pada prioritas yang bisa direalisasikan dengan cepat," kata Abdul Ghofur, yang akrab disapa Kaji Ghofur.

BACA JUGA:DPP PSI Resmi Rekomendasi Abdul Ghofur dan Firosya Shalati Maju Pilkada Lamongan

Pasangan BAGUS (Bersama H Abdul Ghofur dan Firosya Shalati) menekankan kerja nyata dan prioritas pada program utama yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. 

"Tidak ada kata menunda-nunda, kasihan masyarakat. Kami hanya fokus kerja," tegas Ghofur.

Firosya Shalati, Calon Wakil Bupati Lamongan, menyampaikan bahwa timnya telah mempersiapkan program dengan matang, terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kaum muda. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Bersama CEO Ababil Group Berselawat Mengalir ke Bacabup Abdul Ghofur

"Kami sering berdiskusi santai dengan anak-anak muda, seperti saat ngopi di warung, untuk mendengar ide-ide mereka," jelas Firosya. Ia menambahkan bahwa ide-ide tersebut akan dijadikan referensi dalam pembangunan Lamongan ke depan.

Pasangan BAGUS juga menyoroti pentingnya memanfaatkan bonus demografi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Lamongan, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Abdul Ghofur Utus Delegasi Ambil Formulir Bacakada ke DPC Demokrat Lamongan

Sementara itu, calon bupati dengan nomor urut 02, Yuhronur Efendi, juga menyatakan kesiapan penuh menghadapi debat publik tanpa persiapan khusus. 

"Kami siap dengan berbagai pertanyaan, baik dari panelis maupun paslon lain. Masyarakat yang akan menilai kualitas materi debat nanti," ungkap Yuhronur.

BACA JUGA:Ingin Lamongan Maju, Abdul Ghofur Resmi Mendaftar Sebagai Calon Bupati

Kategori :