Peringati Hari Santri 2024, Ribuan Santri Berkompetisi di SMART

Senin 21-10-2024,08:24 WIB
Reporter : Muhammad Ridho
Editor : Muhammad Ridho

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) menggelar berbagai kompetisi seni untuk memeriahkan peringatan Hari Santri 2024. Salah satunya adalah Santri ModeArt (SMART) Competition.

​​​​​​​BACA JUGA:Hari Santri Nasional 2024, PCNU Surabaya Minta Takmir Masjid dan Musholla Adakan Khotmil Quran

SMART Kompetisi menarik ribuan santri untuk mendaftar. Sampai dengan penutupan pada 19 Oktober 2024, tercatat ribuan santri yang mendaftar dan lolos seleksi tahap awal kompetisi ini.

"Alhamdulillah Lomba SMART Competition yang kami gelar sebagai rangkaian road to hari santri 2024 mendapat perhatian dan antusiasme yang besar dari para santri. Mereka mendaftar untuk ikut berkompetisi di berbagai cabang perlombaan kompetisi seni,” kata Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Basnang Said di Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

"Saat ini, kami tengah melakukan penilaian dari semua cabang lomba dengan melibatkan para profesional yang ahli di bidangnya sebagai dewan juri. Semua keputusan lomba nantinya akan ditentukan berdasarkan hasil penilaian dewan juri. Hal ini menunjukan bahwa kami sangat selekstif dalam menentukan pemenang sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” sambungnya.

BACA JUGA:Gelar Sarasehan Hari Santri, Sekda Kota Malang Harap Santri Melek Teknologi

Basnang menjelaskan ada enam jenis lomba yang ditawarkan, yaitu:

  • SMART Cover Theme Song Hari Santri 2024 Ciptaan Menteri Agama;
  • SMART Video Ucapan Selamat Hari Santri 2024;
  • SMART Video Pendek Pesantren Ramah Anak;
  • SMART Santri Menulis "Pesantren Ramah Anak";
  • SMART Santrinomic (proposal bisnis pesantren); dan
  • SMART Foto 'Daily Life Of Santri'.

"Ada juga lomba yang dapat diikuti oleh masyarakat umum, seperti Cover Themesong Hari Santri 2024, Foto Daily Life Of Santri dan Video Ucapan Hari Santri. Jadi, ayo mari berpartisipasi," terang Basnang.

BACA JUGA:PT Cheil Jedang Indonesia Tanam 10.000 Bibit Mangrove saat Momen Hari Santri Nasional 2023

Menurut Basnang, proses penilaian masih berlangsung.

“Kami yakin peserta pasti telah mengirimkan hasil terbaiknya, tetapi kita tentu mencari yang paling terbaik dan juga dapat dipertanggung jawabkan sesuai kriteria penilaian masing-masing cabang lomba,” tandasnya.

Kategori :