Pidato Perdana Presiden Prabowo, LaNyalla: Sangat Memberi Harapan

Minggu 20-10-2024,18:45 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ke-5, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi apresiasi yang tinggi terhadap materi pidato awal masa jabatan Presiden Prabowo Subianto yang disampaikan usai pelantikan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Tinjau Pemusatan Atlet Muaythai, LaNyalla Optimistis Kontingen Jatim Pertahankan Predikat Juara Umum PON

“Alhamdulilah, pidato Presiden Prabowo sesuai dengan visi misi yang disampaikan beliau pada saat Pemilu Presiden Februari yang lalu. Sehingga sangat memberi harapan bagi rakyat Indonesia. Terutama Komitmen Pak Prabowo untuk berpihak kepada rakyat, sebagai pemilik kedaulatan,” ungkap LaNyalla. 

BACA JUGA:Apresiasi Atlet SEA Games asal Jatim, LaNyalla Puji Khofifah

Anggota DPD RI asal Jatim ini berharap para pembantu presiden yang dipilih dan akan bertugas mampu menjabarkan visi besar dan keberpihakan, serta jiwa patriotik Presiden Prabowo dalam implementasi kebijakan. Karena keberhasilan cita-cita presiden juga tergantung dari kinerja para menteri kabinet. 

BACA JUGA:Usai Salat Jumat, LaNyalla Daftar Calon DPD RI di KPU Jatim

“Selain itu, saya berharap kepada seluruh elemen bangsa, untuk bersatu padu, agar bangsa ini memiliki satu tekad bersama untuk memperkokoh kedaulatannya sebagai sebuah negara. Terutama dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks dan dipenuhi dengan suasana turbulensi,” tandasnya.

BACA JUGA:Maju Bursa Ketum PSSI, LaNyalla Siap Berantas Mafia Sepak Bola

Dan untuk memperkokoh kedaulatan sebuah negara, lanjut LaNyalla, diperlukan satu tekad bersama. Membutuhkan Kerjasama. Semangat kejuangan, dan sumbangsih positif, serta keterlibatan semua elemen bangsa tanpa kecuali dan tanpa syarat.

BACA JUGA:LaNyalla Minta Semua Pihak Evaluasi Pola Stewards Sesuai Regulasi FIFA

“Karena itu, saya mendukung pernyataan Presiden Prabowo bahwa Demokrasi di Indonesia harus dikembalikan kepada demokrasi yang sesuai dengan watak dasar bangsa Indonesia yang sudah ditemukan di dalam nilai-nilai Pancasila. Nilai-nilai yang digali dari bangsa Nusantara ini,” urai tokoh yang kerap melakukan koreksi atas demokrasi liberal yang semakin nyata berlangsung di Indonesia. 

BACA JUGA:Didukung 19 Pengprov, LaNyalla Daftar Calon Ketua Umum PB Muay Thai Indonesia

Ketua Dewan Penasihat KADIN Jatim itu juga mendukung penuh peta jalan Presiden Prabowo untuk memprioritaskan ketahanan pangan dan energi sebagai bagian dari memastikan kedaulatan negara Indonesia. 

BACA JUGA:Presidential Threshold Akar Masalah, LaNyalla Minta MK Jaga Konstitusi

“Tentu ini harus kita dukung dengan membangun kesadaran dan sikap bersama,” tandasnya. 

Kategori :