Danau Ranu Grati Dijaga Polisi Pariwisata

Minggu 20-10-2024,16:58 WIB
Reporter : Hari Mujianto/Muhammad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Upaya menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan bakal terus ditingkatkan. Salah satunya seperti yang digagas jajaran Polres Pasuruan Kota. Mereka meluncurkan program pemolisian pariwisata di kawasan wisata Danau Ranu Grati. Program ini menjadi pelengkap dari program 10.000 CCTV yang sebelumnya telah dicanangkan.

BACA JUGA:Antisipasi Begal dan Curanmor, Kapolres Pasuruan Kota Pasang 10.000 CCTV

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara menyampaikan, program pemolisian pariwisata ini bertujuan untuk menciptakan kawasan wisata yang tidak hanya indah secara alamiah, tetapi juga aman dan nyaman bagi pengunjung. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Disambut Pedang Pora dan Tarian Payung Madinah

Dengan menempatkan petugas khusus yang terlatih di bidang pariwisata, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan pelayanan yang prima kepada wisatawan. 

"Petugas ini tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga siap memberikan informasi dan bantuan kepada para wisatawan," ujar Davis, Sabtu 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara sebelum Berganti

Selain itu, program 10.000 CCTV yang telah berjalan akan semakin memperkuat sistem keamanan di kawasan wisata. Kamera CCTV yang terpasang di titik-titik strategis akan dipantau secara langsung oleh pusat kendali Polres Pasuruan Kota. Sehingga dapat memberikan respon yang cepat terhadap situasi darurat.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota Bersama Ketua Bhayangkari Gelar Gebyar Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Kolaborasi antara Polres Pasuruan Kota, pemerintah daerah, dan masyarakat sekitar juga menjadi kunci keberhasilan program ini. Forkopimcam Grati dan para kepala desa di sekitar Danau Ranu Grati menyambut positif inisiatif ini dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota Salurkan 50 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Dengan adanya program pemolisian pariwisata dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Danau Ranu Grati dapat semakin menarik minat wisatawan dan menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pasuruan. (hm/mh)

Kategori :