Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, UT Surabaya Pastikan Kesempatan Belajar Fleksibel dan Berkualitas

Jumat 18-10-2024,18:21 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Universitas Terbuka (UT) Surabaya resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) untuk Semester Genap 2024/2025.

BACA JUGA:1.214 Mahasiswa UT Surabaya Diwisuda, Direktur Suparti Harap Lulusan Terus Ukir Prestasi

Bagi para calon mahasiswa yang mencari pendidikan berkualitas dengan fleksibilitas tinggi, maka ini adalah kesempatan emas untuk bergabung dengan perguruan tinggi terkemuka yang mengedepankan sistem pembelajaran jarak jauh.

Sebagai universitas yang dikenal dengan pendidikan terbuka dan jarak jauh, UT Surabaya terus memberikan kesempatan pendidikan merata bagi masyarakat luas.

“Kami berkomitmen menyediakan akses pendidikan berkualitas bagi semua, terutama mereka yang terbatas waktu atau tempat agar tetap bisa menempuh pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan atau tanggung jawab lainnya,” kata Direktur UT Surabaya Dr Suparti MPd, Jumat 18 Oktober 2024.

Untuk memudahkan calon mahasiswa, UT Surabaya menawarkan dua jalur pendaftaran yang dapat dipilih.

BACA JUGA:UT Surabaya Bekali Mahasiswa Baru Belajar Jarak Jauh

Pertama, Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Bagi yang memiliki pengalaman kerja atau pendidikan sebelumnya, maka jalur ini memungkinkan pengajuan alih kredit untuk mempercepat masa studi. Pendaftaran jalur RPL dibuka mulai 17 Oktober 2024 hingga 22 Januari 2025.

Kedua, Jalur Non-RPL. Jalur ini terbuka bagi calon mahasiswa yang tidak mengajukan alih kredit atau baru memulai pendidikan. Pendaftaran jalur ini berlangsung dari 17 November 2024 hingga 12 Februari 2025.

UT Surabaya menawarkan berbagai program studi, mulai dari jenjang diploma hingga doktoral, yang semuanya telah terakreditasi, baik secara nasional maupun internasional.

Adapun pendaftaran di UT Surabaya sangat mudah diakses. Calon mahasiswa hanya perlu mengunjungi situs admisi-sia.ut.ac.id untuk memulai proses pendaftaran.

BACA JUGA:Helat Seminar, UT Surabaya Ajak Lulusan Kenali Kompetensi Diri

Selain itu, biaya kuliah yang terjangkau mulai Rp 30 ribu-Rp 86 ribu per SKS atau mulai Rp 1,3 juta per semester. Bahkan, tersedia juga program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Program akademik di UT mencakup program D3 dan D4, program sarjana dengan total 37 jurusan di berbagai bidang, program magister sebanyak 9 jurusan, program doktoral 2 jurusan, dan pendidikan profesi guru (PPG)

“UT Surabaya memahami tantangan mahasiswa yang seringkali harus membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan pendidikan. Dengan sistem kami yang fleksibel, belajar dapat dilakukan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari,” pungkas Suparti. (bin)

Kategori :