Debat Perdana, Bambang-Bayu Inginkan Kota Blitar RAMAH dan Lebih Keren

Kamis 17-10-2024,08:16 WIB
Reporter : Muhammad Yunus
Editor : Muhammad Ridho

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Kota Blitar resmi menggelar Debat Publik perdana pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2024. Acara tersebut berlangsung di Hall Kagawara Hotel Puri Perdana, Kota Blitar, Rabu 16 Oktober 2024.

Pilkada Kota Blitar tahun 2024 kali ini, terdapat dua pasangan calon (paslon) yang akan saling bertarung. Paslon nomor urut 1 adalah Bambang Rianto yang berpasangan dengan Bayu Setyo Kuncoro. Sedangkan lawannya ialah pasangan Syauqul Muhibbin dan Elim Tyu Samba, sebagai paslon nomor urut 2.

BACA JUGA:Bambang-Bayu Gelar Nobar Indonesia Vs Bahrain, Ratusan Warga Kota Blitar Antusias

BACA JUGA:Moderenisasi UMKM Sekitar Makam Bung Karno, Bambang-Bayu Buat Kota Blitar Lebih Keren

Dalam pemaparan visi misi, pasangan Bambang-Bayu mengusung konsep Kota Blitar yang  RAMAH (religius, nasionalis, maju, dan amanah).

"Kami menghendaki terwujudnya Kota Blitar yang ramah. Ramah bagi masyarakat untuk bekerja dan bermukim, serta ramah bagi para perempuan dan penyandang disabilitas," jelas Bambang.

Selain membuat Bumi Proklamator yang RAMAH, Bambang-Bayu juga menginginkan Kota Blitar yang lebih Keren. Artinya, hal-hal baik yang telah dibangun oleh pemerintahan sebelumnya, akan dilanjutkan.

"Program-program dari pemerintah sebelumnya yang sudah keren, akan kita buat lebih keren lagi," paparnya.

BACA JUGA:Paslon Bambang-Bayu Sapa Warga Balapan Kota Blitar, Sampaikan Program Unggulan Ini

BACA JUGA:Tepis Isu Miring, Golkar Kota Blitar Tegaskan Solid Dukung Bambang-Bayu

Diketahui, pasangan Bambang-Bayu memiliki 8 misi yang mereka tawarkan kepada masyarakat Kota Blitar. Kedelapan misi inilah yang diharapkan dapat menjawab problematika yang dihadapi masyarakat Kota Blitar sekarang.

"Mulai dari program peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi menjadi fokus kami kedepan. Hal yang tak kalah penting adalah peningkatan pelayanan berbasis tata kelola yang prima. Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Bambang.

Pengalaman pasangan Bambang-Bayu dalam tata kelola pemerintahan juga tak main-main. Keduanya sejak dulu aktif sebagai anggota parlemen. Bambang pernah menduduki kursi dewan provinsi, sedangkan Bayu merupakan mantan anggota DPRD Kota Blitar.

BACA JUGA:Bawa Ratusan Pendukung, Bambang-Bayu Resmi Daftar ke KPU Kota Blitar

BACA JUGA:Sah! PPP Dukung Pasangan Bambang-Bayu untuk Pilwali Blitar 2024

Kategori :