Program 1.000 Event, WALI Fasilitasi Pegiat Seni Tampil di Balai Kota

Rabu 16-10-2024,19:06 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Salah satu program unggulan pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI) adalah 1.000 event setiap tahun. 

BACA JUGA:Relawan Lentera Kasih Deklarasi Menangkan WALI

Diharapkan, program ini dapat memberikan kesempatan setiap kesenian di Kota Malang untuk tampil di Balai Kota Malang.

Ini disampaikan saat mengikuti pengajian dan rutinan hadrah New Alfata, di Jalan Manggar Dalam, Kelurahan/Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:All Out Menangkan WALI, PKS Kota Malang Konsolidasi Ratusan Anggota Pelopor

Dalam acara tersebut Wahyu Hidayat disuguhi beberapa penampilan kesenian. Seperti hadrah, Salawat Terbang Jidor, dan penampilan kesenian singo ronggeng.

“Penampilan kesenian seperti ini nantinya tidak menutup kemungkinan akan saya bawa dan tampilkan di Balai Kota Malang,” katanya.

BACA JUGA:Janjikan Perubahan, Survey MPI: HC-Ganis Bayangi Abadi, Wali Harus Kerja Keras

Rencana tersebut adalah bukti keseriusan Wahyu dalam merealisasikan program unggulannya. Dari 5 ada 1 program unggulan yaitu mengadakan 1.000 event setiap tahun. Mulai dari kesenian, kebudayaan, musik hingga acara keagamaan.

Nantinya, dengan program tersebut semua bidang kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Malang bisa terfasilitasi. Dan mereka tetap bisa berkarya terus tanpa ada halangan.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Sekjen PSI Raja Juli Pompa Semangat Menangkan WALI

“Nanti dari pemerintah bisa memberikan akses perizinan yang mudah, atau bahkan bisa kerja sama apabila memerlukan pendanaan,” tambahnya.

Wahyu menjelaskan pentingnya pengembangan event dan seni di Kota Malang sebagai sarana berekspresi mulai usia anak-anak sampai dewasa. 

“Saya sering bertemu dengan bantengan cilik, jadi penting untuk memberikan perhatian kepada mereka,” tuturnya.

Selain untuk merawat budaya yang ada, acara seni yang digelar akan memebrikan dampak pada UMKM sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang luas kepada masyarakat. (ktr/ari)

Kategori :