Pj Wali Kota Malang Harap Pilkada Kota Malang Berjalan Kondusif

Rabu 16-10-2024,07:36 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM mengharapkan pelaksanaan Pilkada Kota Malang tahun 2024 ini berlangsung dengan kondusif. 

Ini disampaikan saat memberikan pengarahan pada acara ‘Sosialisasi Deteksi Dini dan Kerawanan di Wilayah Menjelang Pilkada’ yang digelar oleh Bakesbangpol Kota Malang, di The Aliante Hotel Kota Malang, Selasa 15 Oktober 2024.

Hadir dalam kegiatan Plt Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Kasdim 0833 Kota Malang, perwakilan Polresta Malang Kota serta pejabat Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI wilayah Jawa Timur sekaligus sebagai narasumber. Sosialisasi ini diikuti unsur FKUB Kota Malang, FKDM, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

BACA JUGA:Sambut Peserta Pelatihan PKA-PKP, Pj Wali Kota Iwan Sampaikan Potensi Kota Malang

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan mengatakan kondusifitas wilayah dan kesuksesan pelaksanaan pilkada November mendatang menjadi amanah Mendagri Tito Karnavian yang harus diembannya selama menjabat sebagai penjabat Walikota Malang.

“Di beberapa kesempatan, ini selalu saya tekankan bahwa kondusifitas menjadi salah satu indikator penting keberhasilan pilkada, maka ini yang akan terus saya tekankan, sesuai amanah Pak Mendagri (Tito Karnavian) kepada saya selama menjadi Penjabat Walikota ini,” katanya.

BACA JUGA:Grand Final Kakang Mbakyu: Pj Wali Kota Iwan Titip Promosikan Kota Malang Kota Kreatif Dunia

Menurutnya, semua pihak berperan penting dalam mensukseskan Pilkada Kota Malang. Keterlibatan FKUB, FKDM, tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan mampu mendeteksi, mengidentifikasi serta meredam potensi-potensi kerawanan dengan pendekatan persuasif.

“Tentu, saya meyakini peran serta saudara-saudara sekalian dari FKUB, FKDM, tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu mengidentifikasi kerawanan di wilayah, mampu dipetakan, dan diredam dengan pendekatan persuasif,” harapnya.

Iwan mengatakan semua pihak mempunyai tujuan dan harapan yang sama agar pelaksanaan pilkada Kota Malang berjalan lancar dan kondusif. Untuk itu, mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkomitmen mensukseskan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita semua punya tujuan yang sama, kita semua pasti Ingin Pilkada lancar dan kondusif, maka saya mengajak mari bersinergi dan berkomitmen mensukseskan Pilkada Kota Malang,” ujarnya

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, Pj Wali Kota Malang Perkuat Kolaborasi Lembaga ZIS

Diharapkan, semua pihak termasuk ASN, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, masyarakat sampai kepada para kontestan untuk menyukseskan Pilkada Kota Malang ini dengan aman, damai dan kondusif.

Pj Wali Kota Malang memastikan Pemkot Malang telah berupaya penuh dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pilkada Kota Malang.

“Apa yang menjadi otoritas kami sudah diupayakan, mulai dari anggaran penyelenggaraan Pilkada, pakta integritas netralitas ASN dan tentu komitmen kami memastikan setiap tahapan yang dilakukan sampai pada penetapan nanti,” terangnya. (pkp/ari)

Kategori :