Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan Kesenian Ketoprak di Desa Sonorejo

Selasa 15-10-2024,11:15 WIB
Reporter : Sutopo
Editor : Fatkhul Aziz

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada setiap kegiatan masyarakat, Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM memimpin langsung pengamanan giat masyarakat kesenian tradisional ketoprak yang bertempat di halaman rumah Sdr. Karmadi Desa Sonorejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Senin malam 14 Oktober 2024.

Pengamanan di lakukan oleh personil yang tergabung dalam Polsek Rayon V ( Polsek Padangan, Kasiman, Kedewan, Ngraho dan Margomulyo ) dengan di bantu dari anggota koramil 0813/11 Padangan, Satpol PP Padangan, Linmas dan perwakilan dari BKP ( Bojonegoro Kampung Pesilat ) ranting Padangan. Kegiatan masyarakat dengan hiburan kesenian tradisional ketoprak tersebut dalam rangka tasyakuran walimatul ursy salah satu warga Desa Sonorejo Kecamatan Padangan. 

Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM yang turun langsung melakukan pengamanan menjelaskan bahwa kegiatan Pengamanan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memyaksikan kesenian ketoprak sampai berlangsungnya acara tersebut selesai.

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan Pengajian Akbar Gus Miftah

"Dalam pengamanan ini personil gabungan  ditempatkan di lokasi kegiatan , tempat parkir, dan penggal penggal jalan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung." jelas Kapolsek. 

"Pengamanan ini, juga merupakan salah satu bentuk tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap setiap adanya kegiatan kemasyarakatan," tambah Kapolsek. 

Sementara itu Karmadi yang mempunyai hajat tasyakuran mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Rayon Padangan yang telah hadir mengamankan kegiatan masyarakat tersebut sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren, Kapolsek Padangan Ajak Jaga Kamtibmas

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Padangan dan seluruh petugas keamanan sehingga pertunjukan kesenian ketoprak dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun," tutup Karmadi.

Kategori :