Massa Kampanye Pilkada Sasaran Operasi Zebra Semeru 2024

Senin 14-10-2024,11:55 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ketertiban massa dalam kampanye menjadi salah satu perhatian petugas saat pelaksanaan operasi Zebra Semeru, 14 - 27 Oktober 2024.

Kasat lantas Polresta Malang Kota, Kompol Fitria Wijayanti menjelaskan, operasi Zebra untuk pencegahan dan antisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas. Dengan memberikan teguran ke pelanggar, terutama yang sering menjadi penyebab kecelakaan.

"Operasi Zebra kali ini, salah satu penekanan adalah untuk pencegahan dan antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas," terang Kasat lantas, ditemui usai apel pelaksanaan operasi Zebra di halaman Mapolresta Malang Kota, Senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jabat Kapolresta Malang Kota, Kombes Nanang Beri Sejumlah Pesan

Untuk itu, lanjut Fitri, telah dibentuk formasi petugas, untuk ditempatkan di daerah blank spot yang telah disiapkan. Hal itu, untuk melakukan pemantauan di beberapa lokasi yang rawan kecelakaan.

Penempatan titik blank spot, di Kota Malang ada di beberapa lokasi. Mulai dari kawasan Jl Kolonel Sugiono, Jl Tumenggung Suryo serta di kawasan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru. Selain itu, juga tilang manual, dengan metode dinamis dan berpindah pindah lokasi.

"Diharapkan, massa peserta kampanye, tetap tertib dalam berlalu lintas. Sehingga laka lantas, tetap bisa dicegah. Karena, jika melakukan pelanggaran, tetap akan ditindak," lanjut Kasat Lantas. 

BACA JUGA:Jajaran Polsek hingga Polresta Malang Kota Kirim Tumpeng ke Markas TNI

Dengan operasi, Kepolisian mengajak masyarakat mendukung Operasi Zebra 2024. Dengan mematuhi peraturan, baik saat  operasi maupun di luar operasi.

Tertib berlalu lintas, tidak hanya untuk menghindari sanksi, tetapi untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.(edr)

Kategori :