Jadi Pelopor RPAM, Tugu Tirta Bawa Kota Malang Raih Penghargaan Kementerian PUPR

Jumat 11-10-2024,17:02 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Komitmen penuh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang untuk menjawab tantangan atas penyediaan akses air minum layak dan air minum aman bagi masyarakat berbuah prestasi manis. 

BACA JUGA:Tugu Tirta Sapa Warga On the Road di CFD Malang

Direktorat Air Minum Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR mengapresiasi 17 kota dan kabupaten terpilih se-Indonesia sebagai pelopor pelaksanaan rencana pengamanan air minum (RPAM). 

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional 2024, Direktur Utama Tugu Tirta Sapa Warga

Sebagai salah satu pionir dan pilot project RPAM Nasional, Kota Malang melalui Perumda Tugu Tirta terpilih sebagai salah satunya.

BACA JUGA:Priyo 'Bogank' Sudibyo Antar Tugu Tirta Raih Juara PERPAMSI Awards 2024

Indikator yang dinilai terkait tantangan atas penyediaan akses air minum layak dan air minum aman diantaranya meliputi pertumbuhan dan populasi penduduk, peningkatan aktifitas ekonomi dan perkotaan serta perubahan iklim.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Dirut Perumda Tugu Tirta Tekankan Netralitas

Selain pelopor RPAM dan mewujudkan air minum aman, komitmen Perumda Tugu Tirta sudah tak diragukan lagi. Sebagai informasi, air perpipaan Tugu Tirta telah tersertifikasi manajemen mutu dan bersertifikat jaminan produk halal, sehingga sudah memasang logo ISO 9001 2015 (SGS) dan logo Halal Indonesia.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Pulungdowo, Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sampaikan Ini

Atas apresiasi yang diraih, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Priyo Sudibyo SE SSos MM bertekad menjadikan prestasi ini sebagai penyemangat untuk terus berinovasi dan optimal. 

BACA JUGA:Direksi Baru, Tugu Tirta Kota Malang Usung Semangat Kuat, Bersinergi, Terbaik

"Sehingga dapat memberikan pelayanan air siap minum dan halal bagi seluruh pelanggan, utamanya masyarakat Kota Malang," jelasnya. (ptt/ari)

Kategori :