IdeaCloud Conference 2024 Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM

Jumat 11-10-2024,13:23 WIB
Reporter : Agus Supriyadi
Editor : Agus Supriyadi

SURABAYA, MEMORANDUM – IdeaCloud Conference 2024 kembali digelar dengan membawa semangat baru bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Mengusung tema "High Growth Momentum", konferensi bisnis tahunan ini memberikan wawasan mendalam tentang strategi bisnis yang efektif untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam menghadapi dinamika bisnis yang semakin kompleks, khususnya di tengah transisi kepemimpinan nasional dan menuju Indonesia Emas 2045, para pengusaha membutuhkan bekal pengetahuan dan jaringan yang kuat.

IdeaCloud Conference 2024 hadir sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan inspirasi, memperluas relasi, dan memperoleh informasi terkini mengenai tren bisnis.

"Era bisnis saat ini sudah berubah, kalau dulu produk, kemudian konten dan kini komunitas," ujar Denny Santoso, Entrepreneur dan Digital Marketer Expert yang juga salah satu founder IdeaCloud kepada wartawan, Jumat 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:Profil Hermanto Tanoko, Crazy Rich Surabaya Pemilik Cat Avian hingga Vasa Hotel

Sejalan dengan visi Founder IdeaCloud Conference Hermanto Tanoko untuk menciptakan 1 Juta Entrepreneur di Indonesia, IdeaCloud Conference 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk mendapatkan semangat dan inspirasi baru dalam mengembangkan bisnisnya agar menunjang pertumbuhan UMKM dalam negeri.

"Dimulai sejak 2020, acara tahunan ini telah dihadiri lebih dari 15.000 peserta berasal lebih dari 25 kota di Indonesia, serta berbagai kalangan mulai dari pengusaha muda, UMKM, C-Level, hingga pemerintahan," ujar Hermanto Tanoko.

Digelar secara hybrid, para peserta dapat mengikuti acara melalui live streaming maupun hadir langsung ke Ballroom Vasa Hotel Surabaya. Ribuan peserta online dan offline hadir untuk mendengar materi dari para pembicara dan memperluas relasi antar pengusaha.

IdeaCloud Conference 2024 menghadirkan lebih dari 20 pembicara terkemuka yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha sukses dan praktisi yang berpengalaman di bisnis, seperti Hermanto Tanoko, Merry Riana, Dr. Indrawan Nugroho, Maharani Kemala, Deryansha, Jacky Mussry, Uung Victoria Finky, dan masih banyak pemilik bisnis terkemuka lainnya.

Di IdeaCloud Conference 2024, selain belajar para peserta juga membangun networking dan kolaborasi antar pengusaha serta mengeksplorasi momentum pertumbuhan bisnis yang sangat luas.

"IdeaCloud tidak hanya berhenti pada penyelenggaraan konferensi. Setelah acara, para peserta dapat memanfaatkan ekosistem yang telah dibangun oleh IdeaCloud," ujar Roby Tjiptadjaya yang juga salah satu founder IdeaCloud Conference.

Selama 2 hari para pembicara memberikan pandangan dan pengalaman yang mereka miliki selama bertahun-tahun menjadi seorang pengusaha. Topik pembahasan yang dibahas sangat beragam, mulai dari fundamental membangun bisnis dari awal hingga sukses IPO,

mengelola operasional dengan tepat, meningkatkan penjualan di tengah persaingan, meningkatkan kualitas tim untuk mencapai pertumbuhan, manajemen finansial yang efisien, beradaptasi dengan tren digital marketing, hingga cara mencapai mindset kebahagiaan bagi seorang pengusaha. (gus)

Kategori :