Indonesia Tahan Imbang Bahrain 1-1 di Babak Pertama

Jumat 11-10-2024,00:22 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

RIFFA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Bahrain dalam ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain Kamis 10 Oktober 2024 malam. Bahrain unggul terlebih dahulu melalui tembakan bebas Mohamed Jasim Marhoon menit ke-15 dan disamakan Ragnar Oratmangoen menit ke-45+3

BACA JUGA:Ini Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Bahrain Nanti Malam

Diawal babak, Bahrain langsung berinisiatif melalukan serang ke gawang Indonesia namun masih kesulitan menembus pertahanan timnas. 

Pada menit ke-15 Bahrain mampu membuka gol melalui tendangan bebas Mohamed Jasim Marhoon yang keras. Bola sempat mengenai mistar gawang namun bola masuk tanpa bisa diantisipasi kiper Maarten Paes. 

BACA JUGA:Indonesia Vs Bahrain, Calvin Verdonk: Agresivitas dan Kekompakan adalah Kunci

Satu menit berselang Marhoon kembali mengancam lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun masih tipis diatas mistar gawang. 

Selanjutnya, Indonesia berusaha untuk menguasai permainan namun pressing ketat yang dilalukan Bahrain membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. 

Menit ke-41, Bahrain mendapatkan peluang emas melalui sepakan kaki kiri Ali Madan. Tapi masih bisa ditepia Maarten Paes dan menghasilkan sepak pojok. 

BACA JUGA:Jelang Indonesia Vs Bahrain, STY: Ini Pertandingan Penting

Selanjutnya dalam situasi sepak pojok, sundulan Amine Benaddi juga membahayakan gawnag Indonesia,sayang sundulannya masih tipis di kiri gawang 

Menit ke-45+3, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Ragnar Oratmangoen. Berawal dari umpan Ivar Jenner di kanan, terjadi skrimit di depan gawang. Bola yang mengarah ke Ragnar, dengan mudah mampu menaklukkan penjaga gawang. 

BACA JUGA:Jelang Indonesia vs Bahrain, Coach STY: Abaikan Rekor Pertemuan, Fokus Berikan Hasil Terbaik

Wasit Ahmed Abu Bakar Said sempat mengecek video assistance reffere (VAR) apakah Ragnar berada dalam posisi offside dan memastikan gol Ragnar sah. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-45+10, Bahrain mendapatkan peluang berbahaya melalui tendangan bebas Marhoon, tapi kali ini tembakan pemain nomor 8 itu masih sedikit diatas gawang Paes. Dan skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. (rid)

Kategori :