Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Bungkal Ludes Dilalap Api

Kamis 10-10-2024,05:47 WIB
Reporter : Faishal Danny.
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kebakaran hebat terjadi di perkampungan Jalan Bungkal Gang Sumur, Kecamatan Sambikerep, Rabu 9 Oktober 2024, malam. Api membakar habis tiga rumah masing-masing milik Buadji, Arifin, dan Saidi.

Informasi yang dihimpun api pertama kali muncul sekitar pukul 18.13 WIB. Rumah pertama yang terbakar milik Buadji. Saat itu penghuni berada di dalam rumah. Saat mengetahui kebakaran mereka berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Rumah Warga Randupitu Ludes Terbakar

BACA JUGA:Bengkel Jok Mobil Kedungsari Terbakar, Satu Remaja Terluka

Kemudian api membesar dan merambat ke atap rumah Arifin dan Saidi. Kebakaran itu, lantas dilaporkan warga ke Command Center 112 dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya.

"Kami kerahkan sebanyak 18 Unit Tempur ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Api pokok padam pukul 18.54. Dilanjutkan pembasahan hingga selesai pukul 19.44," kata Kabid Pemadaman DPKP Kota Surabaya Wasis Sutikno.

BACA JUGA:Korsleting, Rumah Simorejo Terbakar

BACA JUGA:Gudang Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Terbakar, 15 Motor dan 2 Traktor Ludes

Wasis merinci, luas yang terbakar untuk rumah Buadji sekitar 5 x 20 meter. Rumah Arifin 15 x 15 meter dan rumah Saidi 5 x 15 meter.

"Korban nihil. Penghuni berhasil menyelamatkan diri keluar rumah," kata dia.

BACA JUGA:Kos-kosan Semampir Tengah Terbakar, 1 Penghuni Terluka

BACA JUGA:Pasar Comboran Dilalap Api, Belasan Mobil Terbakar

Wasis memastikan, sumber awal api dari rumah Buadji. Api membesar membakar rumah. Api kemudian merambat ke atap rumah Arifin dan Saidi. Hingga tiga rumah permanen itu terbakar.

"Dugaan, penyebab kebakaran korsleting listrik," tutup dia.(fdn)

Kategori :