Menghadapi Persib Tanpa Penonton, Ini Respons Paul Munster

Selasa 08-10-2024,18:48 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kurang dari 10 hari, Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan ke-8 pada 18 Oktober 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

BACA JUGA:Sibuk di Timnas U-20, Toni Firmansyah Bertekad Ingin Kejar Ketertinggalan di Persebaya

Sebagai bentuk persiapan tim, Coach Paul Munster akan merencanakan adanya pertandingan persahabatan 11 vs 11 karena sebagian besar pemain sudah kembali berlatih kecuali 3 pemain yang dipanggil timnas. 

BACA JUGA:Bermain Tangguh di Jantung Pertahanan Persebaya, Slavko Damjanovic Jadi Player of The Month

"Kami sedang mempertimbangkannya, tapi saya pikir karena semua pemain sudah kembali sekarang, ini bisa menjadi situasi di mana kami bermain 11 vs 11. Jadi kualitasnya tinggi, mungkin di pertandingan persahabatan dengan 11 vs 11, mungkin mengganti beberapa pemain karena situasi taktis. Fokus penuh adalah pada permainan Persib," kata Paul Munster. 

BACA JUGA:Keuntungan Tiket Full Season Persebaya, Bisa Nonton Latihan Persebaya dan Bertemu Langsung Idola

Dalam rilis komdis PSSI, Persib mendapatkan sanksi tanpa penonton akibat kerusuhan saat menghadapi Persija Jakarta. Dengan bermain tanpa penonton, yang pasti menjadi keuntungan bagi Persebaya. 

BACA JUGA:Inilah Tanggapan Paul Munster soal 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas

Namun, pelatih 42 tahun itu tetap mewaspadai Persib, sebab mereka merupakan tim yang kuat yang diisi materi pemain yang bagus. Apalagi Persib merupakan juara bertahan dan salah satu tim yang belum menelan kekalahan. 

BACA JUGA:Persebaya Kembali Latihan Pasca Libur, Paul Munster Cek BB dan Lemak Pemain

"Iya saya menyukai itu. Saya pikir itu penting karena jelas Persib adalah salah satu tim dengan penggemar terbesar, terbesar di liga. Itu membantu, tapi yang jelas kami fokus pada tim kami. Ini yang terpenting karena bagi saya, Persib memiliki skuat terkuat di liga," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu. 

BACA JUGA:Hadir di Pertandingan EPA Persebaya U-20, Paul Munster: Siap Beri Kesempatan Main ke Senior

Untuk saat ini, Persebaya masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin dari 7 pertandingan. Di posisi kedua ada Borneo FC dengan 15 poin, posisi ketiga Bali United dengan 14 poin, dan posisi 4 ada Persib dengan 13 poin. (rid)

Kategori :