Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diberangkatkan dari Lamongan Menuju Gresik

Selasa 08-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Ferry Ardi Setiawan

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Nalikan memberangkatkan kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik, di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Selasa 8 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Hadirkan Semangat Sinergitas Persatuan dan Perdamaian, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

"Kemarin kirab pataka JBMB dalam rangka menyambut HUT ke-79 Provinsi Jatim tiba di Lamongan. Dan menginap satu hari di Pendopo Lokatantra, pasca diterima dari Kabupaten Tuban. Pagi ini akan kita berangkat untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik," tutur Nalikan.

BACA JUGA:Sekda Lumajang Berangkatkan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ke Kabupaten Malang

Selanjutnya Nalikan menjelaskan bahwa lambang daerah Provinsi Jatim yakni Jer Basuki Mawa Beya, memiliki makna senantiasa bekerja keras dalam menggapai apa yang diimpikan. Hal tersebut harus dijadikan pedoman dalam melakukan pembangunan. Karena pembangunan yang dilalukan akan menjadi kontribusi dalam pembangunan Jatim pula.

BACA JUGA:Bupati Mojokerto Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Terlebih Kabupaten Lamongan  termasuk dalam Gerbangkertosusilo (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan), yangmana menjadi wilayah nomor 2 dengan kepadatan penduduk di dalamnya, menjadikan Lamongan lincah dalam mengkoordinasikan perencanaan tata kelola pemerintahannya untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:Sidoarjo Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

"Sebagai daerah yang menjadi bagian dari Jatim, kita harus memberikan kontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan Jatim. Kontribusi dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan," jelas Nalikan.

BACA JUGA:Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Gresik

Nalikan menambah bahwa ada yang spesial pada pelaksanaan kirab pataka tahun ini. Karena bersamaan dengan rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Sehingga, selain menggaungkan semangat Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, juga dapat membantu pemerintah dalam menyerukan Pilkada yang damai di Jatim.

BACA JUGA:Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diterima Bupati Mundjidah 

Usai menempuh perjalanan kurang lebih 2.000 Km dan 38 Kabupaten/Kota di Jatim, pataka yang  sudah dilepas oleh  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Bobby Soemiarsono pada Selasa 24 September 2024 di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Jatim, Jalan Pahlawan nomor 110 Surabaya ini akan berakhir di Surabaya pada 11 Oktober 2024. (pul)

Kategori :