Logistik Pilkada 2024 Kabupaten Malang Mulai Berdatangan

Selasa 08-10-2024,15:56 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Logistik kebutuhan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang yang bakal dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 27 November nanti sudah mulai berdatangan. 

"Iya, sebagian logistik Pilkada kabupaten Malang, sejak tanggal 12 September 2024 sudah datang," terang, MP. Mahardika salah satu komisioner KPU kabupaten Malang, Selasa 8 Oktober 2024.

Mahardika menjelaskan, logistik yang sudah datang pertama kali berupa kotak suara sebanyak 8.150 biji. Kemudian kabel ties kotak suara sebanyak 48.492, pada tanggal 4 oktober lalu yang datang bilik sebanyak 16.206 biji dan pada tanggal 3 oktober berupa tinta sebanyak 8.092 botol.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Malang Akan Lalukan Undian Nomor Urut Peserta Pilkada

"Hari ini juga datang logistik berupa kertas segel sebanyak 200.956 lembar dan sudah masuk kedalam gudang," kata Mahardika

Sedangkan untuk yang lainnya, lanjut Mahardika, seperti surat suara masih dalam proses pengadaan, demikian juga dengan kebituhan logistik lainnya seperti bantalan dan lain- lainnya masih dalam proses.

Saat ditanyakan kapan dilakukan pelipatan surat suara, Mahardika mengungkapkan nanti kalau sudah datang dan akan dilakukan pelipatan sekitar awal bulan Nopember nanti. Demikian juga terkait distribusi akan dilakukan menjelang pelaksanaan coblosan.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Malang Terima Hasil Tes Bapaslon dari RSSA

"Nantinya sebwlum dilakuian lipatan suara juga akan dilalukan sortir, atas logistik yang dikirim oleh penyedia. Karena nantinya bakal dimintakan pengganti pada penyedia," tutup Mahardika.(kid)

Kategori :