Polsek Wonocolo Tingkatkan Patroli, Imbau Warga Waspada Curanmor

Selasa 08-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polsek Wonocolo terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan meningkatkan intensitas patroli di kawasan perbelanjaan pada hari Selasa 8 Oktober 2024.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Dalam patroli rutin yang dilaksanakan pada hari ini, Kanit Reskrim AKP. Kusmianto beserta anggota piket fungsi menyambangi sejumlah tempat usaha di sekitar Jalan Sidosermo dan Bendulmerisi. 

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Gelar Operasi Gabungan, Ratusan Kendaraan Diperiksa

Petugas memberikan imbauan kepada pengelola minimarket dan toko untuk selalu waspada terhadap kendaraan pengunjung, terutama saat kondisi ramai.   

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh SH.,M.M., menekankan pentingnya kewaspadaan bersama dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan.

"Lokasi parkir yang tidak terjaga dengan baik menjadi sasaran empuk bagi para pelaku curanmor.

BACA JUGA:Tenggak Miras, Puluhan Pemuda Diamankan Polsek Wonocolo

Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengunci ganda kendaraannya saat parkir," ujar Kapolsek.

Kompol Soleh menambahkan, selain meningkatkan patroli, pihaknya juga akan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pihak keamanan setempat dan masyarakat.

"Kami berharap dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga," tegasnya.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Amankan Konser Musik South Outside

"Kami menyadari bahwa curanmor masih menjadi salah satu permasalahan yang sering terjadi. Untuk itu, kami tidak hanya melakukan tindakan represif, tetapi juga preventif. 

Dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan meningkatkan pengawasan, kami berharap angka kejahatan dapat ditekan.

Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika melihat ada gerak-gerik mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya," terangnya.(mtr)

Kategori :