Blusukan ke Pasar Blimbing, Wahyu Hidayat Simak Harapan Pedagang

Senin 07-10-2024,18:26 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat blusukan ke pasar tradisional, yaitu Pasar Blimbing, Kota Malang, Senin 7 Oktober 2024.

Kunjungannya bersama tim pemenangan ke pasar tradisional ini merupakan bagian dari upaya Wahyu untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta mendengar langsung aspirasi dan keluhan para pedagang dan masyarakat.

BACA JUGA:Nonton Konser Dewa 19, Wahyu Hidayat Janji Fasilitasi Pegiat Industri kreatif

Para pedagang mengeluh pada Wahyu beberapa masalah. Antara lain, atap yang bocor dan lantai yang tergenang saat musim hujan.

“Kalau seperti ini kita bisa tahu apa keluhan para pedagang,” katanya.

Selama menjadi Pj Wali Kota Malang, Wahyu sudah beberapa kali mendatangi pasar tradisional. Namun, belum bisa melakukan perbaikan Pasar Blimbing karena waktu menjabat yang tidak lebih dari 1 tahun.

BACA JUGA:Disambati Pengusaha Shuttlecock, Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

Kedatangan Wahyu disambut hangat warga. Wahyu tidak hanya menyapa pedagang tetapi juga aktif bertanya mengenai kondisi pasar dan tantangan yang dihadapi.

Ia juga membeli beberapa jenis makanan, sayuran hingga kebutuhan dapur untuk dibagikan kepada warga sekitar.

“Nanti kita upayakan pasar ini bisa sama dengan pasar modern yang lain,” tambah Wahyu.

Ia juga menekankan pentingnya memperbaiki fasilitas pasar dan mendukung kesejahteraan pedagang dalam rencana kerja ke depan.

BACA JUGA:Hadiri Maulid Nabi, Wahyu Hidayat Tekankan Pentingnya Meneladani Rasulullah SAW

Kunjungan ini bukan hanya memperkuat hubungan dengan masyarakat. Tetapi juga menjadi kesempatan bagi Wahyu untuk memperkenalkan program-program unggulannya, salah satunya memperbaiki permasalahan umum di Kota Malang, diantaranya pasar tradisional.

Salah seorang pedagang, Suliyanti berharap Pasar Blimbing mendapatkan perhatian untuk diperbaiki agar para pengunjung atau pedagang bisa semakin nyaman. “Kalau hujan ada beberapa titik yang bocor, terus airnya juga masuk ke dalam pasar,” tuturnya.

BACA JUGA:Wahyu Hidayat Rutin Ziarah Kubur ke Makam Orang Tua

Kategori :