Laskar AGRARIS Kediri Raya Deklarasi Dukung Bu Risma-Gus Hans

Senin 07-10-2024,13:15 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Laskar Aliansi Gerakan Rakyat untuk Bu Risma Gus Hans (AGRARIS) Kediri Raya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini (Risma) dan KH. Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans). 

Deklarasi yang dihadiri oleh Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Dhito) ini berlangsung meriah di Kali Tertek, Pare, Kediri, pada Minggu 6 Oktober 2024.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui simbolik pemberian sapu lidi kepada Risma dan Dhito. Ketua Laskar AGRARIS, Irham Choirudin Abhimanyu, menjelaskan bahwa sapu lidi melambangkan tekad untuk membersihkan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat Jawa Timur. 

BACA JUGA:Risma Hadiri Pengajian Akbar Dusun Kepuh Margoanyar

"Kami yang terdiri dari 12 Ekemen Masyarakat ini, berdoa dan berjuang bersama hingga titik darah penghabisan demi mendukung Bu Risma dan Mas Dhito," ujar Irham Choirudin Abhimanyu penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, Risma memaparkan program-program unggulannya yang siap dijalankan jika terpilih. Beberapa di antaranya adalah pendidikan gratis hingga tingkat SMA/SMK, pengembangan kewirausahaan, peningkatan layanan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Jawa Timur.

"Insya Allah, jika terpilih, akan ada pendidikan gratis sesungguhnya sampai SMA dan SMK, sehingga tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," kata Risma. 

BACA JUGA:Blusukan ke Kota Malang, Cagub Risma Tinjau Sungai Bandulan dan Tawarkan Solusi Atasi Banjir

Ia juga menyebutkan bahwa ia sudah menghitung anggaran yang diperlukan dan telah melakukan pemetaan kebutuhan sekolah di berbagai daerah.

Selain pendidikan, Risma menekankan pentingnya kewirausahaan untuk menciptakan kemandirian ekonomi. Termasuk pemanfaatan teknologi di sektor pertanian, sehingga Anak Muda mau berprofesi sebagai petani modern.

"Kita bisa mulai berwirausaha tanpa harus menunggu pekerjaan. Banyak yang sudah berhasil di seluruh Indonesia, dan insya Allah ini bisa ditumbuh kembangkan di Jawa Timur jugs," tuturnya, mengingatkan keberhasilannya sebagai Menteri Sosial, di mana lebih dari 40 ribu orang berhasil keluar dari kemiskinan termasuk Bansos.

BACA JUGA:Temui Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Cagub Risma Bahas Tiga Agenda Strategis

Di bidang kesehatan, Risma menjanjikan layanan kesehatan gratis untuk seluruh Warga Jawa Timur dengan infrastruktur kesehatan yang lebih berkualitas dan merata. 

"Bahkan nanti, jika _njenengan_ (Anda) akan berobat di kota/kabupaten lain di Jawa Timur, insya Allah program kesehatan gratis ini bisa dinikmati," ujarnya, disambut tepuk tangan Warga.

Risma juga berencana memperbaiki akses infrastruktur dengan membangun jalan baru yang menghubungkan wilayah-wilayah penting seperti Tulungagung, Kediri, dan Blitar, untuk mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Kategori :