Bermodalkan Mandiri, Ribuan Masyarakat Deklarasikan Dukung GUS

Minggu 06-10-2024,16:26 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ribuan masyarakat Kabupaten Malang dari berbagai kecamatan, yang menginginkan ada perubahan pada Minggu 6 Oktober 2024 di Rumah Rakyat Siap Tandang Jalan Panglima Sudirman, Gondanglegi. Mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon (paslon) bupati Gunawan HS-dr Umar Usman (GUS) untuk menang dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Plt Bupati Malang Dilaporkan Tim Kuasa Hukum GUS ke Bawaslu

"Mereka secara mandiri membiayai dirinya mulai kaus hingga nasi kotak, mereka hanya meminta pada kita untuk disiapkan tempatnya saja," ujar Ony Risdianto, Jubir GUS, Minggu 6 Oktober 2024.

Lebih dari 1.500 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten Malang melaksanakan deklarasi dukungan pada paslon nomor 2 GUS. 

BACA JUGA:Kuasa Hukum Paslon GUS Laporkan SaLaf Kampanye Libatkan Anak dan Kades

Tim Pemenangan GUS mengaku terkejut ketika mendapatkan kabar akan dilaksanakan deklarasi yang dibiayai sendiri oleh para deklarator. Tim Pemenangan GUS hanya dimintai tolong untuk menyediakan tempat deklarasi.

"Kita sangat kaget awalnya mereka, yang terdiri dari masyarakat berbagai kalangan, dan berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Malang, meminta kepada kita untuk difasilitasi tempat deklarasi. Jadi akhirnya kita siapkan di rumah Abah Gun, Rumah Rakyat Siap Tandang di Gondanglegi," kata Ony.

BACA JUGA:Pasangan GUS Dapat Undian Nomor Urut Dua

Adapun momen yang membuat Tim Pemenangan GUS terenyuh ketika para masyarakat ini tiba ke tempat deklarasi yang sudah disiapkan dengan membawa nasi kotak dan kaus, yang memang telah dipesan dengan menggunakan biaya secara swadaya. 

"Kaus dan nasi kotak, mereka bawa sendiri, biaya dari mereka sendiri. Sungguh luar biasa, ini yang membuat kita terenyuh," imbuh pria berkacamata ini.

Lebih jauh, Ony mengungkapkan, masyarakat yang datang dengan biaya mandiri untuk melaksanakan deklarasi kali ini murni karena menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Malang. Mereka berharap, Abah Gun dan dokter Umar dapat memenangkan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Budayawan dan Petani Deklarasi Dukung GUS, Berharap Ada Perubahan

"Ternyata masih banyak masyarakat Kabupaten Malang ini yang benar-benar tulus memberikan dukungan kepada Abah Gun dan dokter Umar. Perjuangan mereka ini tentu sangat kita hargai, kita apresiasi. Definisi berjuang bersama itu sebenarnya adalah ini," pungkasnya. (kid)

Kategori :