Pjs Bupati Jember Bersama TNI Solidkan Kebersamaan untuk Negeri

Sabtu 05-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Muhammad Ridho

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam suasana khidmat dan penuh semangat kebangsaan, Kabupaten Jember merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Markas Brigif 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, ini dihadiri oleh Pjs. Bupati Jember, Imam Hidayat, serta jajaran Forkopimda Kapolres AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Kajari Jember dan masyarakat luas.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol. Inf. Suhendar Suryaningrat, membacakan amanat Panglima TNI yang menekankan pentingnya sinergi TNI dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan negara dan mendukung pembangunan nasional.

"Tema 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju' menjadi pengingat bagi kita semua bahwa TNI tidak hanya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga sebagai mitra sejati rakyat dalam membangun negeri," ujar Letkol. Inf. Suhendar.

BACA JUGA:Pemkab Jember Buka 2.000 Formasi PPPK Tahun 2024, Prioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

Dalam amanatnya, Letkol. Suhendar juga menyampaikan bahwa TNI terus berupaya untuk menjadi kekuatan yang modern, profesional, dan responsif terhadap berbagai tantangan. Hal ini sejalan dengan visi Indonesia yang ingin menjadi negara maju dan memiliki pertahanan yang kuat.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, serta memperkuat sinergi dengan seluruh komponen bangsa. Bersama rakyat, TNI siap mengawal Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah," tegasnya.

Usai upacara, rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI di Jember terus berlangsung dengan meriah. Berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab Jember Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2025 Tingkat Jatim

Sementara Pjs Bupati Jember Imam Hidayat menyampaikan, Salam hormat pada Bapak Panglima Komando Daerah Militer, para perwira TNI, seluruh prajurit TNI Jember yang berbahagia, serta seluruh masyarakat Jember yang saya cintai.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TNI Jember atas segala dedikasinya dalam membangun daerah. Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, TNI juga aktif terlibat dalam berbagai program pembangunan, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan penanganan bencana.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat telah memberikan rasa aman dan nyaman. TNI tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai mitra pembangunan yang sangat strategis.

Saya yakin, dengan soliditas dan sinergi yang kuat antara pemerintah, TNI, dan masyarakat, kita mampu mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu menjadikan Jember sebagai kabupaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing. 

Kategori :